9 Kelompok Ternak Terima Dana Hibah APBD Kab.Sukabumi 2021

Infokowasi.com, Sukabumi

Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi, Selasa 08 Juni 2021 mengadakan Whorkshop Penyaluran Dana Hibah APBD Kabupaten Sukabumi 2021. Acara tersebut diadakan di Aula Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi dan diikuti 9 Kelompok penerima Manfaat.

Kegiatan Workshop dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Peternakan dra. Aning Karwati, M.Pd  dan dihadiri Kabid Pembibitan dan Produksi pada Dinas Peternakan Kab.Sukabumi Deulis Linda.

Plt.Kadis Peternakan dra Aning Dalam arahannya menyampaikan, mengenai arah kebijakan pengembangan peternakan di Kabupaten Sukabumi. selain itu dirinya juga  menekankan agar kelompok dapat memanfaatkan hibah ini sesuai dengan rencana usaha kelompok, imbuhnya.

Baca Juga :  Info Terbaru (18/04/ 2020) DATA COVID-19 Kabupaten Sukabumi, " Alhamdulillah 2 TerkonfirmasiI Positif, Sembuh"

Dijelaskan oleh dra.Ning bahwa, Workshop ini bertujuan untuk penyampaian informasi kepada kelompok calon penerima hibah mengenai petunjuk teknis kegiatan penyaluran dana hibah sehingga kelompok dapat tertib adminisntrasi ,tukasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Hibah yang disalurkan melalui Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi berupa hibah uang yang diperuntukan untuk :

  1. Pembelian ternak domba yang disalurkan kepada 5 kelompok penerima,
  2. Pengadaan prasarana dan sarana produksi peternakan yang disalurkan kepada 4 kelompok penerima,jelasnya.

Kabid Pembibitan dan Produksi  Pada Dinas Peternakan Kabupaten Sukabumi Deulis Linda tak lupa mengatakan,bahwa dengan adanya bantuan ternak ini,sebagai sarana dan prasarana, maka peternakan di Kabupaten Sukabumi dapat berkembang pesat, ulasnya

Baca Juga :  Lompatan Besar Kepariwisataan Dan Pertanian Di Kabupaten Sukabumi

Harapan kami ,semoga Kabupaten Sukabumi menjadi lumbung ternak, yang tentunya bisa menorong hasil ternak yang berkualitas dan bisa menjadikan andalan di Sukabumi, pungkasnya.

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here