9 Tahun Lumpuh Layu Tanpa Perhatian, Kabaharkam Polri Berikan 9 Paket Bantuan

9 Tahun Lumpuh Layu Tanpa Perhatian, Kabaharkam Polri Berikan 9 Paket Bantuan

Kisaran, Infokowasi.com

Viralnya warga Asahan, Suhendra (49) yang menderita lumpuh layu selama 9 tahun menjadi perhatian Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto. Rabu (17/06/20)

Kabaharkam Polri Bantu Warga Asahan yang 9 Tahun Lumpuh Layu Akibat Malpraktik, Suhendra yang hanya mampu berbaring awalnya adalah suami dan ayah yang tangguh, namun saat ini menderita lumpuh layu sehingga tidak mampu menafkahi keluarganya.

Melalui stafnya Abink, Kabaharkam Polri Memberikan 9 Paket Bantuan berupa 9 karung beras, 3 dus mie instan, 3 pouch minyak goreng, 3 papan telur, 4 bungkus popok dewasa, 4 buah sarung,1 buah kasur matras, perlengkapan mandi dan cucian.

Baca Juga :  Gunakan Bahasa "Unik", Dinkes Purwakarta Ajak Warga LDRan Dengan Covid-19

 

“Saya di whatsapp Pak Kabaharkam untuk memberi bantuan kepada Pak Suhendra”, tutur Abink menirukan ucapan Komjen Agus saat menyampaikan bantuan ke rumah Suhendra di Jalan Kikir Link III Keluaran Dadimulyo Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan.

Suhendra yang hanya dirawat oleh anak-anak dikarenakan sang istri, Warsiem (47) tengah bekerja sebagai TKI di Malaysia, dan situasi pandemi ini Istri tidak dapat pulang ke tanah air.

Dengan terharu Suhendra menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

Baca Juga :  Siap Bekerja Keras, UPAYA KADIS PU LAKUKAN SIDAK KE SETIAP UPTD

9 Tahun Lumpuh Layu Tanpa Perhatian, Kabaharkam Polri Berikan 9 Paket Bantuan

“Terima kasih pak Agus, hanya doa yang bisa kami panjatkan semoga pak Agus dan keluarga senantiasa dilindungi Allah SWT”, ujar Suhendra.

Terpisah Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto melalui pesan singkat Whatsapp mengatakan bahwa bantuan tersebut wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, apalagi yang membutuhkan.

“Kehadiran Polri membantu masyarakat merupakan representasi kehadiran negara ditengah-tengah masyarakat”, ujar Komjen Agus.

“Jika ingin berobat silakan ke Rumah Sakit Bhayangkara jika terbatas keuangannya, jika tidak memiliki BPJS nanti pak Bhabinkamtibmas yang bantu berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk masuk kepesertaan BPJS PBI.”, ucap Komjen Agus.

Baca Juga :  Dinas DPMPD Terbitkan Aturan Penggunaan DD untuk BLT dalam Antisipasi COVID-19
Diketahui sebelumnya, Suhendra warga Kabupaten Asahan menderita lumpuh layu sejak 26 Juni 2011 akibat malpraktek mantri di Kelurahan Dadimulyo.

Ada upaya damai dari pihak mantri secara kekeluargaan untuk mengobati Suhendra sampai sembuh serta membantu kebutuhan sehari-hari, namun hanya diawal saja dibantu, sekarang sudah tidak lagi.

Bripka Sudarmono Personil Polsek Kota Kisaran Polres Asahan yang turut mendampingi penyaluran bantuan dari Kabaharkam Polri mengaku akan menyampaikan penyebab kelumpuhan ini kepada Kapolsek Kota Kisaran dan Kapolres Asahan.

Laporan : Ujang Ruswandi

Editor   :  Yudi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here