Siapkan Pemuda Ikuti Seleksi Bintara TNI AD, Koramil 1012-12/Tbk Berikan Pembinaan

Barito Selatan,Infokowasi.com

Untuk menunjang kesiapan mental dan fisik, Koramil 1012-12/Tabak Kanilan memberikan pembinaan kepada puluhan pemuda di wilayah Kecamatan Bintang Awai, Barsel yang akan mengikuti seleksi menjadi calon Bintara TNI AD. Pembinaan dilaksanakan di Makoramil. Rabu (17/06/20)

Pembinaan diikuti oleh 22 orang putra dan 3 orang putri. Kesiapan mereka untuk menjadi calon prajurit TNI AD benar-benar harus di siapkan semaksimal mungkin baik Administrasi, Kesehatan, Akademik dan Kesemaptaannya.

Adapun bentuk pembinaan fisik yang diberikan oleh Koramil Tabak Kanilan yaitu latihan kecepatan dalam berlari bertujuan untuk menunjang tes garjas lari 12 menit dengan jarak 3.200 meter.

Baca Juga :  Info Terbaru (13/5) Data Covid-19 Kabupaten Sukabumi: Sembuh Bertambah 2, Positif Bertambah 1

Dandim 1012/Btk, Letnan Kolonel Inf Tuwadi, S.E., M.I.Pol., menegaskan sangat mendukung sekali kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 1012-12/Tbk.

“Dengan adanya pembinaan ini, akan membantu para calon dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi seleksi sebagai seorang Prajurit TNI, sehingga akan diperoleh Prajurit-prajurit yang berkualitas sebagai seorang prajurit professional,” kata Dandim.

Ia juga mengimbau jajarannya untuk terus mensosialisasikan kepada para pemuda di wilayah binaan tentang rekrutmen menjadi prajurit. Saat ini kesempatan terbuka luas untuk putra-putri daerah yang ingin ikut mengabdikan diri menjadi prajurit TNI AD.

Baca Juga :  SATU ORANG MAHASISWA BANDUNG, DIDUGA TERBENTUR BATU SAAT LAKUKAN SALTO

“Agar Babinsa terus melaksanakan sosialisasi. Motivasi dan berikan pembinaan kepada adik-adik kita sehingga mereka siap untuk mengikuti seleksi,” pungkasnya.

Sumber : Pendam XII/Tpr.

Laporan : Ujang Ruswandi

Editor    : Yudi

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here