Ada Program UMKM, Warga Desa Loji berdatangan ke Kantor Desa

Infokowasi.com, Sukabumi – Bergulir program UMKM dari Dinas Perindagkop Kabupaten Sukabumi, Kepala Desa Loji membuka lembar pengajuan agar warga masyarakat mendapatkan Program UMKM.
Sesuai surat edaran dari Diskoperindag dan UKM yang disampaikan Kepala Desa Loji terhadap para ketua RT di wilayah Desa Loji sehingga Warga berdatangan ke kantor Desa Loji, Kecamatan Simpenan untuk mendaftar agar mendapatkan bantuan dari program UMKM Kab. Sukabumi.

Ada Program UMKM, Warga Desa Loji berdatangan ke Kantor Desa

Papang suherlan selaku kepala Desa Loji menerangkan bahwa program UMKM ini adalah upaya kami untuk warga masyarakat khususnya di Desa Loji agar mendapatkan bantuan umkm Sesuai dengan surat edaran dari Diskoperindag dan UKM Kab. Sukabumi.

Baca Juga :  Desa Pondokkaso Tengah Kecamatan Cidahu Salurkan BST Kabupaten

” Kami sangat Antusias kepada masyarakat atas respon baik adanya program umkm dari Dinas Diskoperindag dan UKM, kita juga transparan terhadap masyarakat dalam mempasilitasi warga kami agar mendapatkan bantuan sesuai harapan”. ucap Papang Suherlan saat ditemui ruang Kantor Kepala Desa Loji. selasa ( 18/08/20 ).

“Kita data warga masyarakat, lanjut papang Untuk mempersiapkan persyaratan UMKM salahsatunya mempasilitasi perbuatan SKU (Surat Keterangan Usaha ) adapun persyaratan lainnya sudah disiapkan dan di kolektip oleh para RT di tiap-tiap kedusunan,” tambahnya.

Baca Juga :  SDN Parungseah 1 Dan 2 Terapkan Protokol Kesehatan Sesuai SOP

” Kami harap masyarakat dapat menggunakan dana UMKM ini dengan sebaik-baiknya agar dapat menerapkan pungsi ekonomi di wilayah desa “harapnya.

Banyak jenis usaha ekonomi yang dilakukan masyarakat salahsatunya warung sembako, pedangan gerobak dan kaki lima serta pedagang lainnya, bantuan UMKM ini merupakan suatu bantuan kepada masyarakat bukan pinjaman” Tambah Terangnya.

Ibu ade nurhalimah merupakan salah satu warga yang ikut serta mendaftarkan agar mendapatkan bantuan UMKM yang berdomisili di Kp Bakan Jampang RT 04 RW 09 Kec. Simpenan Menyampaikan rasa bersyukur.

Baca Juga :  Sosialisasi Masker Dan Social Distance

” Saya sangat bersyukur atas program bantuan UMKM yang di berikan kepada kami selaku warga masyarakat dan program tersebut sangat membantu kami selaku pelaku usaha,” Terang ibu Ade.

” Ya alhamdulilah bantuan UMKM yang kami harapkan telah ada di Desa Loji, dan saya ucapkan terimakasih banyak terhadap pemerintah Kabupaten Sukabumi lebih khususnya kepada Desa Loji dan pihak kecamatan yang telah mempasiltasi warga untuk mendapatkan bantuan UMKM dari Diskoperindag dan UKM Kab. sukabumi,” pungkasnya.

Laporan : Ujang Ruswandi
Editor : Wandi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here