Kang Emil ‘Jabar Terapkan Lima Prinsip Dalam Menangani COVID-19’

Kang Emil 'Jabar Terapkan Lima Prinsif Dalam Menangani COVID-19'
Infokowasi.com, Sukabumi – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi mengikuti upacara Peringatan Hari Jadi ke-75 Provinsi Jawa Barat secara virtual dari Pendopo Sukabumi. Rabu (19/8/2020)

Dalam Acara yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat itu, Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono didampingi Forkopimda kompak mengenakan baju adat.

H. Adjo mengucapkan selamat hari jadi Provinsi Jawa Barat ke-75 tahun. Dirinya mendoakan agar pimpinan di Jabar dan masyarakatnya selalu di rahmati dan di berkahi Allah SWT.

“atas nama Pemda Kabupaten Sukabumi mengucapkan selamat atas hari jadi Jawa Barat. Visi Jabar juara lahir batin, Insya Allah dikabulkan Allah SWT,” ujarnya

Baca Juga :  Marwan Hamami Hadiri Bedah Dua Rumah Warga di Desa Tanjungsari Kecamatan Jampangtengah

Kang Emil 'Jabar Terapkan Lima Prinsif Dalam Menangani COVID-19'

Usai kegiatan, Wabup mengatakan, sekarang Bangsa Indonesia sedang diuji pandemi covid-19. Sejumlah rangkaian kegiatan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia dan hari jadi Jawa Barat dilaksanakan dengan sederhana.

“Namun kita selalu bersyukur atas kemerdekaan dan hari jadi Jawa Barat. Jabar terus berprestasi. Di bawah kepemimpinan pak Ridwan Kamil banyak meraih penghargaan,” ucapnya.

Tak lupa, H. Adjo mengingatkan masyarakat untuk tidak panik dan selalu waspada. Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat.

Baca Juga :  Tindaklanjuti Perintah Dandim, Koramil 2202 Palabuhanratu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dalam amanatnya, Gubernur Jawa Barat H. Muhammad Ridwan Kamil mengatakan perayaan hari jadi Provinsi Jabar kali ini menyesuaikan dengan keadaan Akibat Covid-19, tidak semua pimpinan daerah hadir secara langsung.

“Ketidakhadiran secara fisik, tidak mengurangi makna. Sebab, secara batin semua hadir. Syukuri nikmat kesehatan yang diberikan. Semangat wujudkan cita cita Jabar juara lahir batin,” terangnya.

Menurutnya, Jabar tumbuh pesat dalam berbagai sektor. Bahkan, telah menjadi pusat industri, pendidikan, ekonomi kreatif, hingga pariwisata.

“60 persen industri Indonesia ada di Jabar. Semua menjadi tantangan untuk memberikan pelayanan optimal, terhadap warga Jabar,” bebernya.

Baca Juga :  Pemdes Sudajaya Girang Bagikan Ribuan Masker Dan Hand Sanitizer Gratis

Terkait penanggulangan Covid-19, Pemerintah Provinsi Jabar memiliki lima prinsip dalam penanganannya. yakni selalu proaktif, ilmiah mengambil keputusan, transparan, inovatif, dan kolaborasi.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini optimis pemulihan covid-19 dan ekonomi dapat tercapai lewat kolaborasi pentahelix. Apalagi dengan latar belakang Indonesia sebagai bangsa pejuang.

“Dengan kekompakan meraih kejayaan dan kemenangan. Mari kita berdoa kepada Allah SWT,” tambahnya.

Upacara peringatan hari jadi Jawa Barat ke 75 tahun, diakhiri dengan silaturahmi secara virtual bersama mantan Gubernur, Walikota/ Bupati dan Wakil Bupati se-Jabar.

Laporan : Irwan setiawan

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here