Ajak Calon Penumpang Taati Protokol Kesehatan, Pamatwil Polres Lebak Gandeng Komunitas Supir Angkutan Umum

Laporan : Ujang Ruswandi

INFOKOWASI.COM, Lebak

Pamatwil Polres Lebak Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bersama Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana serta PJU Polres Lebak tinjau langsung pelaksanaan Operasi Yustisi yang digelar di Lebak, Selasa (15/09/2020).

Tak hanya datangi Posko Operasi Posko di Stasiun Rangkasbitung dan Citeras, Susatyo juga mendatangi terminal Mandala.

Susatyo mengatakan, kegiatan Operasi Yustisi ini dilaksanakan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Kita melibatkan seluruh elemen baik dari TNI, Polri dan Pemerintah kabupaten Lebak,” ucap Susatyo.

Susatyo mengatakan bahwa kedatangannya ke Lebak untuk memastikan pelaksanaan Operasi Yustisi di wilayah hukum Polres Lebak.

Baca Juga :  Ketum IPSI Deklarasikan JARAMI - Jawara Marwan - Iyos Se-Wilayah 6 Jampangkulon

“Saya selaku Pamatwil Polres Lebak tetap ingin memastikan bahwa perintah pimpinan baik itu dari bapak Presiden kemudian Kapolri dan sebagainya itu sudah diterapkan dan dilakukan oleh jajaran pemerintah daerah Lebak. Dalam hal ini kami juga akan melihat bagaimana sinergitas antara Polres dengan Kodim dan juga Pemkab Lebak dalam melakukan penegakan disiplin dalam rangka menghadapi Covid-19,” kata Susatyo.

Dalam kesempatan ini, Susatyo juga mendatangi terminal Mandala untuk mengajak komunitas supir angkutan untuk membantu mensosialisasikan kepada calon penumpang angkutan umum.

Baca Juga :  Zona Hijau Pertama di Wilayah Jabar ternyata Kota Sukabumi

“Temen-temen mau sehat??… Kita semua punya keluarga dirumah, hari ini temen-temen berusaha membawa penumpang juga harus sehat. Jangan sampe duit dapat, penyakit dibawa kerumah,” ucap Susatyo.

Lanjut Susatyo, “Mulai hari ini saya mau temen-temen semua ikut mensosialisasikan protokol kesehatan kepada calon penumpang. Agar kita semua terbebas dari Covid-19”.

Susatyo juga mengajak para supir angkutan umum untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan akan mengajak komunitas-komunitas lainnya untuk membantu mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Selain wajib menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, ke depan kita juga akan memberdayakan komunitas-komunitas yang ada di tengah masyarakat dari berbagai komoditas supaya mereka bisa turut sosialisasi,” tutup Susatyo.

Baca Juga :  PPDP Kecamatan Cidahu Laksanakan Apel GCS

Usai memberikan arahan kepada para supir angkutan umum, Pamatwil Polres Lebak Kombes Pol Susatyo Condro Purnomo dan Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana beserta para supir angkutan umum menempelkan himbauan untuk para calon penumpang angkutan yang bertuliskan ‘Teu Make Masker, Teu Meunang Naek Angkot’ yang artinya Tidak memakai masker tidak boleh naik angkot.

Sumber : (Bidhumas)

RED

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here