Akibat Pandemi COVID-19, Banyak Masyarakat Ajukan Perubahan Status

Akibat Pandemi COVID-19, Banyak Masyarakat Ajukan Perubahan Status

Sukabumi, infokowasi.com – Dalam Silaturahmi terbatas antara Pimpinan Baru di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sukabumi dengan awak media, Selasa (14/04) di aula dinas, antara lain membahas berbagai persoalan terkait pelayanan adminduk di tengah pandemi Covid-19.

Dampak dari pandemi Covid-19 telah menyasar ke berbagai aspek kehidupan terutama ekonomi. Oleh sebab itu, Pemerintah Pusat dan Propinsi berjanji akan menggelontorkan bantuan keuangan dan sembako untuk membantu kesulitan masyarakat yang tidak mampu, terang Kadis Dukcapil Kab. Sukabumi Iwan Kusdian yang didampingi Sekdis Jujun Juaeni.

Baca Juga :  Wakil Bupati Way Kanan Provinsi Lampung Wafat karena COVID-19

“Dari persoalan itu, Disdukcapil mendadak disibukkan oleh permohonan masyarakat yang mengajukan perubahan status pekerjaan. Padahal, Disdukcapil telah memberlakukan layanan adminduk hanya lewat online saja sejak 1 April 2020 lalu,” tegas Iwan.

Tugas kita adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pelayanan yang berlaku di Disdukcapil pada saat ini yaitu hanya pelayanan yang bersifat mendesak saja, meskipun kita tidak bisa menampik kekhawatiran masyarakat tidak mendapat bantuan dari Pemerintah.

“Tentunya pesan ini harus benar-benar tersampaikan kepada masyarakat melalui bantuan rekan media, baik cetak maupun elektronik”, harap Iwan.

Baca Juga :  Keunikan Dua Kampung di Desa Cijulang Pilih Langsung Ketua Rukun Tetangga

Demi terciptanya situasi yang kondusif serta memutus mata rantai pandemi Covid-19, pihaknya berharap agar masyarakat dapat melaksanakan himbauan yang telah diterapkan oleh Pemerintah, pungkasnya.

Laporan : Handayani
Editor : Yossy Suryadi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here