Anggota Samapta Polsek Sukabumi Beri Himbauan Kepada Siswa Sekolah Dasar

Infokowasi.com, Sukabumi

Anak-anak memang sangat suka bermain. Namun, anak-anak juga rentan bertengkar dengan sesama temannya.
Melerai memang salah satu cara orangtua untuk menghentikan pertengkaran anak. Hal ini di lakukan ketika anak sudah mulai bersikap agresif dan saling melakukan penyerangan fisik, Selasa (20/09/2022)

Bripka Rizal anggota Samapta Polsek Sukabumi melaksanakan kegiatan patroli dan memberikan edukasi kepada anak sekolah dasar yang kebetulan menunggu jemputan orang tuanya di SDN 2 Selabintana.

“Kami sampaikan kepada mereka bahwa antar sesama teman tidak boleh berantem karena bisa menyebabkan cidera. Cedera bisa karena terdorong dan jauh, tergigit, maupun terpukul,” ujar Rizal.

Baca Juga :  Ikuti Jadwal Nasional, Pemkab Sukabumi PSBB 9 Hari

Kalo ada kesalahan sesama teman tidak boleh berantem. Harus saling mengulurkan tangan sebagai simbol saling memaafkan, dan bergantian untuk mengakui kesalahannya dan mengucapkan permintaan maaf,” tegas Bripka Rizal.

Sebagain orang tua, jika terjadi penyerangan fisik orang tua harus segera melerainya. Jadikan diri Anda sebagai penengah, jika tidak memungkinkan, jauhkan anak dari hadapan teman. Memindahkan salah satunya ke tempat yang lebih jauh, bisa mencegah mereka saling menyakiti satu sama lain,”pungkasnya.

Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here