Atas Kehendak Yang Maha Esa Pembangunan Tower BTS Menjadi Berkah Abah Cece Akan Naik Haji

Infokowasi.com, Sukabumi

Abah Cece seorang tokoh masyarakat dan tokoh ulama, beliau sebagai sesepuh warga Kampung Nangewer RT 12 RW 05 Desa Sukajaya Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi.

Belakangan ini selalu merindukan keberangkatan, untuk beribadah ketanah suci  untuk menjalankan Rukun Islam yang ke 5, ( Naik Haji),  namun dalam pikirnya,  untuk pengurusan adrimistrasi saja,  harus menyediakan uang yang cukup banyak, atas petunjuk Yang Maha Esa rencana tersebut terkabulkan, gara – gara ada pembangunan tower BTS (Base transeiver station) di tanah miliknya,  ungkap seorang warga Kampung Nangewer saat dijumpai pada Senin, 21/06/2021.

Pembangunan tower yang dipasang pengembang di tanah miliknya, itu atas dasar dukungan dari warga setempat, dimana warga, sekitar pembangunan tower base Transceiver Station atau BTS, ikut terlibat dan menyetujui melalui tanda tangan bersama sebagai acuan untuk keluarnya surat perizinan,  yang di saksikan Kepala Desa Sukajaya Kecamatan Sukabumi.

Baca Juga :  Info Terbaru (30/5) Data Covid-19 Kota Sukabumi

Menurut warga,  tanpa ijin dari masyarakat berikut tanda tangan warga sekitar di areal yang sudah ditentukan, mungkin semua tidak akan ter laksana, Alhamdulilah Atas ijin Allah Abah Cece berencana  Akan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah bersama istrinya dari uang sewa tanah untuk pembangunan menara tower.

Deden Gunaefi Kepala Desa Sukajaya membenarkan dengan adanya pembangunan tower BTS di tanah milik Bah Cece, menurut Deden karena beliau belum paham untuk pengurusan administrasi maka dia melimpahkan kepihak kami untuk mengurus hal – hal yang berkaitan dengan pembangunan tower.

Baca Juga :  Polda Jabar Laksanakan Supervisi Ops Mantap Praja Lodaya 2020 di Polres Sukabumi

“Alhamdulilah kita terlibat di sana hanya sebatas membantu pengurusan saja,  tidak lebih dan tidak kurang ,karena dia adalah guru ngaji kami ,selayaknya kamipun harus membantu Abah Cece”, jelas Deden.

“Rencana Beliau ( Abah Cece) kehadiran tower menganggap petunjuk dari yang maha kuasa, karena menurutnya ingin berangkat ke tanah suci menjalankan ibadah haji, baru saat ini mungkin bisa terlaksana,  Kita minta do’a nya aja agar ke inginan Abah Cece Sebagai Sesepuh dan tokoh ulama di sini, niatnya di kabulkan dan mendapatkan per lindungan dari Allah SWT”, tandas Deden.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tegaskan, Kawal Dan Awasi Proses Penyaluran Bantuan Tunai

Kades juga menambahkan awal sebelumnya dari pihak perusahan sudah memasang kordinat area itu di wilayah kantor Desa, karena ada permintan dari para tokoh, untuk BTS terbangun di tanah milik warga setempat.

“atas ijin Allah, yang mungkin menunjuk tanah milik Abah Cece, dan atas dasar kekuatan doa dan peran serta masyarakat termasuk kepala Desa,  mendorong supaya BTS di permudah segala urusan nya, Alhamdulilah diberikan kemudahan,  dan suatu jalan memberangkatkan Guru mengaji kita semua beserta istrinya,  dan itupun sesuai SOP semuanya sesuai aturan administrasi”, pungkasnya Deden.

Heri / wahyu

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here