Bantuan Perluasan Sembako di Kecamatan Parungkuda

Sukabumi, infokowasi.com – Bertempat di Kantor Kecamatan Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu (27/5/2020), sekitar 916 warga dari delapan desa yang ada di Kecamatan Parungkuda menerima bantuan perluasan sembako.

Dari pantauan infokowasi.com, guna mencegah terjadinya kerumunan dan antrian panjang serta mempertimbangkan protokol pencegahan Covid19, pelaksanaan pembagian sembako dibagi dalam dua hari. Yaitu Rabu dan Kamis (28/5/2020) besok.

Bantuan Perluasan Sembako di Kecamatan Parungkuda

Di samping itu petugas juga memperketat aturan kepada warga yang datang untuk mengambil bantuan. Para penerima manfaat diwajibkan untuk menggunakan masker dan menjaga jarak dengan yang lainnya.

Baca Juga :  Update Covid-19 Purwakarta: ODP 7, OTG 2, PDP 1 dan Positif Nihil

“Kalau ada yang gak pake masker di pulangkan untuk mengambil dulu masker,” ujar salah satu petugas.

Sementara itu, pembagian sembako dilakukan secara langsung oleh sejumlah pegawai BNI Cabang Sukabumi dalam bentuk kartu ATM.

Saat di konfirmasi, salah satu dari BNI mengatakan bahwa pembagian di berlakukan mulai April sampai dengan Desember, dengan jumlah uang Rp 200, ribu perbulan.

Bantuan Perluasan Sembako di Kecamatan Parungkuda

“Ini adalah sementara, dan mudah mudah bisa selamanya,” ujar salah satu Kasi Pelayanan Desa.

Tampak hadir saat itu bebrapa personil dari Polsek dan Koramil Parungkuda serta sejumlah relawan Covid-19 lainnya dan petugas kesehatan dari Pukesmas Parungkuda.

Baca Juga :  Penanganan Covid Cukup Epektif, Gubernur Jabar 'Pasien Sembuh Meningkat Dua Kali Lipat'

“Alhamdulillah dengan bantuan ini mudah-mudahan berkah dan bermanfaat. Dan ini untuk mengurangi beban kami selama pandemi Covid-19,” imbuh salah satu warga yang menerima bantuan.

Reporter : Ade Irawan
Editor : IK

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here