Begini Pelaksanaan PSBB Sukabumi di Chek Point Kec. Cidahu

Sukabumi, infokowasi.com – Hari ini, Tanggal 6 Mei 2020, di salah satu chek point PSBB Kab. Sukabumi yang berlokasi di Kec. Cidahu, terpantau infokowasi.com tampak sejumlah petugas Muspika Cidahu dan Tim Monitoring dari Kab. Sukabumi sudah bersiaga guna melaksanakan penerapan PSBB sesuai pedoman dan panduan PSBB Kabupaten Sukabumi.

Hadir pula dilokasi tersebut Kapolsek Cidahu AKP Afrizal, Camat Cidahu Erry Erstanto serta unsur lain dari Koramil, POL PP dan Dishub. Dalam kesempatan itu Ketua Satgas Gugus Tugasr Covid-19 Kecamatan Cicurug Ujang Komarudin yang ditemui infokowasi.com mengatakan, “Nilai penting dari pelaksanaan PSBB ini adalah, untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Kecamatan Cidahu khususnya, tanpa mengesampingkan kebutuhan dasar masyarakat yang harus selalu ada selama berlakunya PSBB tesebut,” ujar ujang Komarudin yang akrab disapa Uko.

Baca Juga :  KOWASI Turut Berduka: Selamat Jalan Bang Sadil

Disinggung perihal chek point, menurutnya hari pertama ini masih sebatas teguran dan imbauan untuk pemakai masker baik pengendara roda 2 dan 4 serta jaga jarak dalam angkot, jadi ini masih Sosialisasi.

Camat Cidahu Erry Erstanto (kanan) saat memantau PSBB di chek point Cidahu

Sementara itu Camat Cidahu Erry Erstanto, S.Ip menerangkan, giat PSPB di Kecamatan Cidahu meliputi wawar, sosialisasi penggunaan masker, pemasangan spanduk PSBB di Perbatasan Kecamatan dan desa-desa.

“Dan ada juga perkampungan yang melakukan isolasi lokal secara mandiri seperti di Desa Girijaya,” terang Erry.

Di tempat yang sama, salah seorang masyarakat Abidin mengatakan, “Dengan adanya PSBB Saya sangat mengapresiasi karena selama ini walaupun imbauan oleh Muspika maupun Desa sering dilakukan tetapi terkadang ke tingkat kesadaran masyarakat yang membedakan, dengan diberlakukannya PSBB di Cidahu ini mudah mudahan bisa lebih dipahami serta diambil positifnya oleh semua lapisan masyarakat terhadap bahaya penyebaran Covid 19,” paparnya.

Baca Juga :  Jembatan di Desa Nangerang Jampangtengah Amblas

Laporan : Cecep S
Editor : IK

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here