Bogor Lockdown, Wakil Wali Kota: “Percuma Jika DKI Tak Melakukan Pembatasan”

pembahasan bogor lockdown

Bogor, infokowasi.com – “Hari ini saya bertemu dengan Bapak Wakil Wali Kota Bogor, saya membahas kemungkinan-kemungkinan ke depan yang mungkin akan terjadi. Tapi hari ini kita bicara terkait 2 (dua) wilayah Kabupaten dan Kota Bogor yang memang sangat terkoneksi”, ungkap Bupati Bogor Ade Yasin.

Pernyataan tersebut diberikan melalui keterangan resmi kepada wartawan usai Bupati melaksanakan pertemuan dengan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim di Pendopo Pemkot Bogor, Minggu (29/03/2020) sore.

Kata Ade, “apa pun yang dilakukan oleh Kabupaten itu imbasnya ke Kota, dan apa pun yang dilakukan oleh Kota itu imbasnya ke Kabupaten. Sebagai dua wilayah yang saling berdampingan, pihaknya harus mensinkronkan program-program dan kegiatan atau langkah-langkah apa yang harus tempuh Pemkot dan Pemda Bogor dikemudian hari dan seterusnya”.

Baca Juga :  16 Ribu Masker Diterima Pemkot Sukabumi dari Pemprov Jabar

“Dari beberapa pembicaraan tadi, sebetulnya ketika kita berpikir Bogor harus lockdown, Kabupaten Bogor terutama, itu pintu masuknya kan ratusan. Sehingga ketika harus lockdown itu berapa jumlah personilnya? Dan begitu juga ketika Kota harus lockdown tentunya pintu masuknya ke Kabupaten dan Kota, ini kan saling berhubungan”, ujar Ade.

Senada dengan Bupati Bogor, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan Ia sependapat dengan Bupati Bogor bahwa memang tingkat ketergantungan Kabupaten dan Kota Bogor itu sangat tinggi. Untuk koneksi antar warga juga sangat tinggi.

Baca Juga :  Hasil Swab Turun, Sebagian Besar Negatif Covid-19

Kemudian, kata Dedie, yang menjadi catatan pentingnya adalah DKI Jakarta saat ini menjadi episentrum penyebaran atau peluasan dari Covid-19. Jadi tidak ada artinya kalau DKI kemudian tidak melakukan pembatasan-pembatasan yang signifikan kemudian Kabupaten dan Kota Bogor melakukan lockdown.

“Jadi, sama dengan Ibu Bupati, kita sepakat episentrumnya dulu dibereskan, kota Bogor dan Kabupaten Bogor akan menyesuaikan. Jadi artinya semua langkah harus terpadu dan harus betul-betul kita koordinasikan dengan baik”. pungkas Dedi.

Laporan: Iwa Kuswara
Editor : Wandi Darmawan

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here