Ditengah Wabah Corona Ketua RT Malah  Keliling Kampung

Pemasangan Pamflet Pencegahan Covid-19

Sukabumi, infokowasi.com– Sejumlah Relawan RW 02 Desa Tenjoayu Cicurug Sukabumi Sabtu (28/3) dan minggu(29/3) siang, bahu-membahu menjalankan instruksi pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten Sukabumi  melalui Dinas Kesehatan uang memberikan himbauan agar senantiasa warga masyarakat melakukan swadaya Rapid Test dan penyemprotan desinfektan di wilayahnya.

Guna mencegah wabah Covid-19 Relawan yang tergabung dalam Organ Laskar Cahaya Timur (LCT) DPD Jabar bersama relawan warga RW 02 Desa Tenjoayu, Cicurug Sukabumi, lakukan gotong-royong untuk penyemprotan desinfektan, memasang pamflet , serta Rapid Test ke tiap rumah warga di lingkungannya. Kegiatan ini atas dasar hasil pertemuan antara tim Sosialisasi Tingkat Desa dan Puskesmas Cicurug,  maka ketua RT bersama relawan lakukan pencegahan wabah Pandemik COVID-9.

Baca Juga :  Tiga Hari Jelang Lebaran Saat PSBB, Kemacetan Sudah Terjadi di Cicurug

Ketua RT 03/02 Desa Tenjoayu Repal Subroto (anggota LCT) bersama relawan bergerak atas dasar kepedulian terhadap warga nya. Inisiatif ini awalnya bergerak melalui group WA Ke RT sampai Desa Tenjoayu, Alhamdulilah tanpa menunggu waktu lama, kami langsung bergerak menyambangi rumah warga guna dilakukan Rapid Test dan penyemprotan desinfektan.

Lanjutnya Repal mengungkapkan bahwa cairan yang ia semprotkan, pihaknya menjamin desinfektan yang digunakan aman bagi manusia. Selain itu bilamana warga membutuhkan cairan tersebut pihaknya menegaskan bahwa ia siap untuk meramu membuatkannya. ” Bilamana ingin melakukan sendiri dalam penyemprotan kami siap membantu membuatkan dan memberikannya bagi warga kami “, ungkap Repal dengan nada semangat.

Baca Juga :  Mendag RI Kunker ke Tangerang, Tim Jibom Den Gegana Brimob Banten Lakukan Sterilisasi

Senada dikatakan Feri Odzo, ia berharap apa yang telah dilakukannya bersama relawan mendapat tanggapan positif dari warga sekitar, ia pun berharap agar ke depannya pihak Desa Tenjoayu dapat membuatkan atau memasang wastafel alat pencuci tangan di tiap sudut kampung yang dirasa sangat perlu. Semoga apa yang kami lakukan dapat dilakukan oleh wilayah RW /RT lainnya agar penyebaran COVID-19 tidak masuk ke wilayah Desa Tenjoayu harapnya .

Laporan : Dody SD

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here