BPPKB DPC Sukabumi Bagi-bagi Masker dan Takjil Di Jalur Sukabumi

Sukabumi, infokowasi.com – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus berbagi kepada sesama umat Muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Badan Pembina Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Sukabumi bagi-bagi masker dan takjil.

Giat acara Bakti Sosial (Baksos) oleh jajaran Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) tersebut, dilaksanakan di sekitar Jalan Raya Jalur Sukabumi, Jawa Barat. Tepatnya tak jauh dari kawasan terminal Tipe A Sukabumi pada Senin (4/5/2020) sore.

 

Terpantau dalam kegiatan itu, Ketua pimpinan BPPKB cabang Sukabumi Deden Saepul Basri dan Wakil Ketua 1 Iwan Setiadi serta Andi Ajab selaku Wakil Ketua 2 yang di bantu oleh sekitar 50 orang anggotanya, tengah membagikan sekitar 300 buah masker dan 500 kantung takjil kepada para pengguna jalan dan masyarakat yang ada di sekitar tempat itu.

Baca Juga :  Polres Purwakarta Tangkap Pengedar Sabu Sabu Di Ares Desa Cibening

Adapun dana yang didapat untuk kegiatan Baksos tersebut bersumber dari hasil penyebaran proposal kepada para donatur serta sebagain berasal dari dana kas BPPKB yang terkumpul dari anggota.

“Tujuan kita membagi-bagi masker adalah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Sukabumi. Kita fokus pada para pengguna jalan yang melintas di jalur Cianjur dan Sukabumi. Dan kita bagi takjil juga untuk berbuka puasa yang tengah melakukan perjalanan. Ini merupakan kegiatan taunan kami,” ujar Ketua DPC BPPKB Sukabumi Deden Saepul Basri.

Baca Juga :  Memupuk Kebersamaan Satgas Raider 300 Laksanakan Gotong Royong

Ia berharap, dengan adanya kegiatan semacam ini, BPPKB DPC Sukabumi dapat lebih mendekatkan dan lebih menjalin persatuan dengan masyarakat. Selain itu menurutnya, hal tersebut merupakan suatu bukti bahwa BPPKB bukanlah Ormas yang mempunyai slogan “premanisme”, akan tetapi Ormas yang berahlakul karimah dan giat beramal.

Laporan : Ade Irawan
Editor : IK

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here