Bu Bhabin Road to School, Sampaikan Pemahaman Etika Bermedsos

Infokowasi.com, Sukabumi

BRIPKA Eni, Polwan yang menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Cikembar Polres Sukabumi melaksanakan kunjungan dan penyuluhan kepada pelajar kelas XI SMA Negeri 1 Cikembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi. Selasa (26/07/22).

Dalam penyuluhan Bripka Eni menyampaikan pemahaman tentang penggunaan internet sebagai media untuk berkomunikasi maupun bermedia sosial dalam kehidupan sehar-hari.

Pada kesempatan itu Eni meminta para pelajar lebih bijak dalam penggunaan internet terutama pada penggunaan handphone.

“Penggunaan internet yang tidak bijak dapat menjadi pemicu berbagai permasalahan bahkan berujung kepada proses hukum,” ungkap Eni dihadapan pelajar siang tadi.

Baca Juga :  Sempat Dihakimi Masa, Polisi Amankan Satu Orang Diduga Komplotan Curanmor

Selanjutnya Eni mengajak berhati-hati dalam menyebar atau men-share ulang baik informasi juga konten yang ada didalam media sosial apalagi yang mengandung unsur Sara, hoax dan tindakan kekerasan karena dapat berakibat munculnya keresahan di tengah masyarakat serta memicu timbulnya konflik.

“Adik-adik agar berpikir kembali dan mengecek kebenarannya apabila akan men-share berbagai informasi di medsos bahasa umumnya teliti dulu sebelum berbagi,” sambungnya lagi.

Lebih jauh Eni menghimbau para pelajar, agar menggunakan internet untuk kepentingan yang positif seperti menambah wawasan pengetahuan dan mencari materi pembelajaran di Sekolah serta menjadikan internet untuk menambah pertemanan.

Baca Juga :  Urdokkes Polres Lebak Tingkatkan Stamina dan Daya Tahan Tubuh Personil

“Kalau internet itu digunakan secara baik tentunya dapat membantu adik-adik dalam proses pembelajaran serta wawasan yang lebih luas,” pungkas Eni.

Sementara itu Kapolsek Cikembar IPTU Ratno Panji Setiaji ketika diminta tanggapannya menyatakan memberikan apresiasi dengan apa yang dilaksanakan Bripka Eni sebagai anggotanya, menurut Ratno penggunaan internet yang baik dan bijaksana perlu disosialisasikan dengan baik terutama dikalangan pelajar.

“Manakala para pelajar itu faham tentang pentingnya penggunaan internet yang baik dan bijak, maka hal-hal yang negatif dari penggunaan internet itu dapat dicegah,” papar Ratno.

Baca Juga :  Pengwil Jabat INI Gelar Seminar Nasional Bertajuk "Quo Vadis Jabatan Notaris"

MY Kuncir

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here