Bulan Suci Ramadhan Tidak Menjadi Halangan Menjalankan Tugas Pemdes Wangun Jaya

Laporan : M.Kusnadi

Infokowasi.com, Ciambar-Sukabumi
Rabu,14 April 2021. Salah satunya yang dilakukan aparatur Desa Wangun Jaya, yang dipimpin oleh Ipin Aripin, SP sebagai Kepala Desa.

Kantor Desa Wangun Jaya terletak di Kampung Cisarua RT 01 RW 01 Desa Wangun Jaya Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Desa Wangun Jaya memiliki, 4 Kedususan, 7 RW, dan 22 RT.

Namun, ada perbedaan jumlah pengunjung sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan dan selama Bulan Suci Ramadhan.

Sebelum Bulan Suci Ramadhan kurang lebih 20 orang pengunjung perhari ke Aula Kantor Desa Wangun Jaya ini untuk mengurus surat pengantar, seperti pengantar pembuatan, DK 1 – P1 – 01 , KTP, SKCK ,domisili, dan lain – lain, setelah memasuki Bulan Suci Ramadhan kurang lebih ada 5 orang saja yang datang.

Baca Juga :  Terlihat Senyum Bahagia di Bulan Suci di Tengah Adanya Wabah

Sekertaris Desa Wangun Jaya Muhammad Idrus, S.Pd.I mengungkapkan ada beberapa perbedaan warga yang datang ke Aula Kantor Desa Wangun Jaya untuk berbagai macam keperluan meskipun penerapan waktu pelayanan tetap sama dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB.

“dan kami pun siap melayani masyarakat dengan baik dan sudah menerapkan protokol kesehatan yang sudah kami sediakan sesuai anjuran pemerintah”, ungkap Idrus.

Idrus pun menekankan dan menghimbau kepada warga yang ingin berkunjung ke Kantor Desa Wangun Jaya agar mengikuti peraturan yang sudah dibuat yaitu jika ingin membuat dokumen atau pengantar lainnya dari desa harus membawa pengantar dari RT dan RW dan harus menggunakan protokol kesehatan seperti apa yang di anjurkan dan di tetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga :  Ninja Owner Society (NOS) Sukabumi Rayakan Aniversary Ke-8 Di Puncak Bogor

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here