Bupati Minta Semua Pihak Dukung Posyandu Penuhi Layanan Dasar Masyarakat

Posyandu Penuhi Layanan Dasar Masyarakat

Laporan : Irwan Setiawan

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

“Kehadiran Posyandu sebagai salah satu lembaga kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat, untuk itu Pemkab Sukabumi akan terus mendorong dalam bentuk penetapan regulasi dan fasilitasi pengembangannya,”
jelas Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, saat meninjau Posyandu Selendang Sutra di Desa Mangkalaya Kec. Gunungguruh yang akan mewakili Kabupaten Sukabumi dalam Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jabar. Rabu (26/8/2020)

Kehadiran Bupati Sukabumi disambut dengan pengalungan selandang dan pemberian buket bunga oleh anak didik PAUD Selendang Sutra.

Baca Juga :  Ketua Satgas COVID-19 Kades Babakanpari Secara Simbolis Memberikan Bantuan Alat Semprot

 Posyandu Penuhi Layanan Dasar Masyarakat

Bupati juga menyampaikan bahwa proses penilaian Lomba Posyandu tingkat Jabar, akan ada tantangan yang muncul karena itu sudah peran pemerintah untuk dapat mendorong perangkat daerah terkait untuk memperkuat kelembagaan dan mendukung program Posyandu.

“Pelayanan masyarakat yang berbasis Posyandu akan terus dikembangkan, sehingga dibutuhkan peran serta seluruh komponen masyarakat untuk membangun dan meningkatkan kebersamaan, kepedulian, serta semangat gotong royong yang akhirnya dapat memenuhi layanan dasar masyarakat, seperti kesehatan, pendidikan, dan aktivitas sosial lainnya,” ungkapnya.

 Posyandu Penuhi Layanan Dasar Masyarakat

H Marwan Hamami Berharap Posyandu Selendang Sutra berhasil meraih juara tingkat Provinsi dan masuk ke tingkat Nasional.

Baca Juga :  FOKAL UI: Peduli Serta Berbagi Demi Memutus Rantai Penyebaran dan Penularan COVID-19

“Sehingga ke depan mampu memberikan motivasi, inovasi ataupun perubahan dan juga menjadi model bagi posyandu lainnya di Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

Selain itu H. Marwan Hamami menjelaskan dalam memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Posyandu harus tetap memperhatikan dan mentaati protokol kesehatan.

“Selain tetap berupaya menurunan angka kematian Ibu, Bayi dan balita, Posyandu juga harus terus mensosialisasikan pencegahan Covid-19,” tekannya.

Pada akhir amanatnya H. Marwan menekankan pola hidup bersih dan sehat sehingga derajat kesehatan masyarakat meningkat.

“Kami mengajak masyarakat, agar berperan aktif mengambil bagian dalam penyelenggaraan peningkatan kesehatan, pemerintah akan melakukan pembinaan dan fasilitasi khususnya di bidang pelayanan dasar terhadap masyarakat.

Baca Juga :  KONI Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Koordinasi Bersama KOK Sekabupaten Sukabumi

(RED)

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here