Curug Kopo Desa Bantaragung Jampangtengah Menjadi Tujuan Wisata Lokal

Curug Kopo Desa Bantaragung Jampangtengah Menjadi Tujuan Wisata Lokal

Sukabumi, infokowasi.com – Cukup 30 menit perjalanan dari Bojonglopang, sebagai pusat Jampangtengah, meluncur ke arah selatan melalui Jalan Provinsi, di Kampung Simpang Bojongjengkol masuk ke arah kanan menyusuri jalanan desa, tidak terlalu sulit mengingat di persimpangan jalan ada tanda berupa Tugu Seeng.

Dari persimpangan sekitar lima menit perjalanan kita akan menemukan gerbang gapura Perkebunan Sindu Agung langsung saja belok kiri masuk dan menuju arah pabrik, cukup sampai disana kendaraan bisa berjalan yang selanjutnya kita akan berjalan kaki, sampai ke lokasi air terjun.

Baca Juga :  BUPATI BERI RUANG PENGEMBANGAN DIRI pada ANAK untuk GENERASI PENERUS CERDAS dan KREATIF"

Berjalan kaki sekitar lima menit di jalanan setapak yang cukup rimbun, menurun dan licin membuat sedikit memacu adrenalin keringat bercucuran.

Curug Kopo Desa Bantaragung Jampangtengah Menjadi Tujuan Wisata Lokal

Sampai di area Air terjun terdengar gemuruh, Curug Kopo dengan dua tingkatan air terjun. Sejuk memanjakan mata. Dua air terjun yang di perkirakan memiliki ketinggian 40 meter dan 30 meter tersebut mengalir deras, namun demikian keadaan air terjun relatif aman.
Air terjun yang terletak di Kampung Ciseeng Rt 028 Rw 009 Desa Bantaragung Kecamatan Jampangtengah tersebut memang sudah cukup dikenal. Air terjun ini berada di area perkebunan Sindu Agung yang memproduksi komoditi pohon karet. Beberapa fasilitas pun berada di area pabrik milik perkebunan.

Hendi (33) warga setempat memaparkan bahwa air terjun tersebut tidak pernah sepi pengunjung, setiap harinya selalu saja ada, sekedar bermain air atau memancing, sempat beberapa kali ditata oleh para pemuda setempat, Hendi menyayangkan karena bantuan penataan yang pernah dijanjikan pemerintah tidak terealisasi.

 

Baca Juga :  Kasad Gelar Coffee Morning dengan Awak Media

Sementara Iyus Yuswandi aktivis pemerhati wisata di Jampangtengah menjelaskan bahwa sudah saatnya Jampangtengah memiliki wadah yang menaungi pariwisata mengingat Jampangtengan kaya potensi yang bisa diproyeksikan menjadi aset wisata.

laporan : M Robi
Editor : WD

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here