Petugas Dilengkapi APD Protokol Kesehatan. 200 Orang Rapid Test Menunggu Hasil

Petugas Dilengkapi APD Protokol Kesehatan. 200 Orang Rapid Test Menunggu Hasil

Sukabumi, infokowasi.com – Para Pengunjung, Pedagang, Supir angkot, Ojeg Pasar Surade dan lainnya. Telah dilakukan rapid tes oleh tim gugus tugas Kabupaten Sukabumi di komplek pasar Surade, Senin 1 Juni 2020, mulai pukul 08.30 WIB s.d selesai.

Ukat Sukayat, SE. Ketua Satuan tugas harian Gugus Covid–19 Kecamatan Surade. Menjelaskan yang mengikuti rapid tes lokasi di komplek pasar surade. sejumlah 200 orang di antaranya pedagang, pengunjung, sopir angkot dan ojeg pasar surade.

Adapun hasil rapid tes akan diumumkan melalui Gugus Tugas Kabupaten Sukabumi dan hasilnya reaktif, positif maupun negatif. Tapi Mudah-mudahan Hasilnya Negatif.

Namun prosesnya berdasarkan Rapid Test yang terdiri dari 200 orang tersebut yang katagorinya berada di zona merah belum dapat terkonfirmasi hasilnya, tinggal menunggu hasil pengumuman gugus kabupaten.

Baca Juga :  Irigasi Cicatih Mulai Dikerjakan Menggunakan Alat Berat

Petugas Dilengkapi APD Protokol Kesehatan. 200 Orang Rapid Test Menunggu Hasil

Namun setelah melakukan rapid test tadi, yang (zona Merah) terbagi menjadi 6 lokasi pemeriksaan yang dilakukan di dalam mobil ambulan puskesmas sewilayah 6 misalnya di nomor mobil 1,2,3,4,5,6 diantaranya Puskesmas Surade, puskesmas Buniwangi, Puskesmas Cibitung, Puskesmas Waluran, Puskesmas, Jampangkulon dan Puskesmas Ciracap. Dan para petugas kesehatan dilengkapi alat APD masing-masing.

Sebelumnya para tim satuan tugas gugus Covid-19 melalui Rapat koordinasi dan komunikasi dengan para Pemangku Kepentingan untuk melaksanakan PSBB di Kecamatan Surade, sekaligus mentukan dan menyusun Rencana dan target kinerja selama pelaksana PSBB di kecamatan Surade, serta Melaporkan hasil Pelaksanaan Tugas baik lisan maupun tertulis kepada Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Surade.

Baca Juga :  Sukabumi, Tradisi Jamaah Masjid Jami Al-Huda Cibogo Setiap Hari Raya

Petugas Dilengkapi APD Protokol Kesehatan. 200 Orang Rapid Test Menunggu Hasil

Kepala UPTD Pasar Surade, Hery sangat mengapresiasi kegiatan rapid tes, dan tim kesehatan satuan gugus tugas Covid-19 Surade, dan Tugas gugus kesehatan Kabupaten Sukabumi, upaya yang sangat baik khususnya di lingkungan pasar surade.

“Salah satu warga pasar Surade pedagang sayur Ajat Munajat 45, Saat diwawancarai setelah dirapid test menunggu sekitar 15 menit langsung selesai, Tapi masih menunggu hasilnya, kita akan tau kondisi hasilnya dengan kesehatan atau tidaknya, selain tidak menyita waktu dan gratis. Sayang jika masyarakat tidak mau di tes sangat rugi jika tidak mau diperiksa kesehatan,” ungkapnya.

Petugas Dilengkapi APD Protokol Kesehatan. 200 Orang Rapid Test Menunggu Hasil

Kesempatan itu di hadiri oleh unsur Dinkes Kabupaten Sukabumi. Staf urusan Kepegawaian, pemberantasan penyakit dan kesehatan lingkungan hidup (P2PLH), Para Kepala Puskesmas (KAPUS) Se-Wil VI, Kasubag TU Se-wilayah VI, Para Analis Se-Wilayah VI, Promosi Kesehatan (PROMKES) SewiL-VI, Para Kesehatan Keliling KESLING Sewil-VI, Para dokter Puskesmas, Se-VI Dinas Instansi Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi. Drs. H. Nasihudin, Kadisbudpora Kabupaten Sukabumi, Danramil Surade 2214, UPTD Dishub, Kapolsek Surade, Damkar Surade, Staf ahli Bupati, Kabidpora Agus sofyan, ARPUS Eman dan Relawan Satuan Gugus Covid-19, OKP dan relawan Lintas komunitas lainnya.

Baca Juga :  Dengan Hasil Swadaya Iuran Anggota, Tak Surut Bagi LSM Dampal Jurig Lawan COVID-19

Laporan : M Kuncir
Editor : WD

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here