Desa Babakanpari Siap Kawal PSBB

Lawan Covid-19, Desa Babakanpari Siap Kawal PSBB

Sukabumi, infokowasi.com – Untuk menghadapi PSBB yang akan dilaksanakan pada hari Rabu ini (06/05), Desa Babakanpari (02/05) sigap antisipasi dengan memberikan peralatan lengkap kepada 25 orang satgas untuk 23 RT, pemberian APD, alat semprot gendong dan pendukung lainnya.

Berkaitan dengan kelengkapan protokoler Covid-19, diberikan secara serentak saat melaksanakan apel siaga besar sekaligus persiapan menghadapi PSBB secara parsial di Kecamatan Cidahu karena masuk Zona Merah, pelaksanaan apel siaga Covid-19 di lapang samping kantor Desa, yang di hadiri unsur Muspika, Kapolsek Cidahu AKP Afrijal, Danramil Parungkuda Kapten Inf Jupriyono.

Baca Juga :  Hari Bidan Dunia, 5 Mei 2020

Lawan Covid-19, Desa Babakanpari Siap Kawal PSBB

Kades Babakanpari Iwan Gunawan saat memimpin apel mengatakan, kita harus siap lawan Covid-19 dengan cara antisipasi melakukan penyemprotan dan pendataan terhadap pendatang, karena Kecamatan Cidahu sudah masuk Zona merah, optimalisasi kinerja satgas harus dimaksimalkan, makanya peralatan kelengkapan Covid-19, sudah diberikan.

Lakukan penyemprotan di wilayah dan kampung karena Desa Babakanpari masih zona hijau jangan sampai berubah jadi merah, harus diantisipasi, kita data pendatang yang datang dari zona merah, berikan arahan untuk isolasi diri dan lapor kepada petugas kesehatan.

Baca Juga :  Info Terbaru (14/04/2020) Data COVID-19 Kota Sukabumi

Sementara Kapten Inf jupriyono dalam sambutan mengatakan, para satgas harus berhati-hati dalam penanganan wabah ini, pakai kelengkapan yang sudah diberikan oleh Desa. Kapolsek AKP Afrijal mengatakan dalam situasi PSBB pengguna jalan baik roda 4 atau 2 harus diseleksi, mereka harus ada jaga jarak karena PSBB Parsial ini untuk jalan kita tidak tutup total, kendaraan yang masuk ke wilayah Cidahu penumpangnya harus dibatasi, begitupun angkutan umum.

Dari data kesehatan yang diperoleh Kecamatan Cidahu saat ini statusnya berubah menjadi merah maka harus melaksanakan PSBB sesuai instruksi Bupati.

Usai memimpin apel Kades Babakanpari Iwan Gunawan selaku ketua DPK APDESI Cidahu menghimbau kepada rekan Kepala Desa agar serius dalam penanganan wabah ini, anggaran yang diterima harus direalisasikan secara optimal agar wabah ini tidak meluas dan bukan hanya sebagai pencitraan saja, untuk guliran BLT Desa tinggal menunggu peraturan Bupati saja, jangan macam-macam dengan anggaran Covid-19 ini berbahaya, pungkasnya.

Baca Juga :  Inilah Daftar Delapan Daerah di Jabar Gelar Pilkada dengan Adaptasi Kebiasaan Baru

Laporan : Gunawan
Editor : Wandi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here