Destinasi Wisata Alam Taman Nasional Gunung Halimun Salak Cidahu dalam Menghadapi New Normal

Destinasi Wisata Alam Taman Nasional Gunung Halimun Salak Cidahu Dalam Menghadapi New Normal
Cidahu Kabupaten Sukabumi - Gerbang Taman Nasional Gunung Salak Halimun

Sukabumi – Cidahu, Infokowasi.comKawasan wilayah Cidahu yang menuju pegunungan, tepatnya di desa Cidahu Kecamatan Cidahu, terbilang masih asri dan sejuk. Di sini bisa kita jumpai tempat perkemahan, juga pemandian air belerang yang terkenal dengan Kawah Ratu. Di kaki Gunung Salak terbilang ada 7 air terjun yang sangat sulit ditaklukkan oleh para pendaki manapun.

Berdasarkan Perbup nomor 41 Tahun 2020 Tentang Persiapan Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Taman Nasional Gunung Salak (TNGS) Cidahu mulai berbenah, Abu Taopik perwakilan dari Pengelola saat diminta keterangan infokowasi.com menyampaikan, setelah kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi ditetapkan menjadi Zona Biru dalam mengantisipasi kunjungan Wisatawan Pengelola Taman Nasional bekerja sama denga Tim Rescue sedang berbenah antara lain membuat baliho dan spanduk berupa himbuan social distancing, tetap pake masker dan cuci tangan selain itu pengelola juga menyediakan sarana Protokol Kesehatan.

Baca Juga :  | Infografis | Info Terbaru (10/05) Data COVID-19 Kota Sukabumi

“Kegiatan Sosialisasi sudah berjalan selama dua hari ini, diantaranya mengadakan simulasi teknis menangani kunjungan wisatawan”, ungkap Syam.

Hal senada juga tidak jauh berbeda apa yang dikatakan oleh Budi sebagai Katim Relawan Guide, dalam simulasi mengahadapi New Normal ini untuk obyek wisata Air terjun.

“Bilamana ada pengunjung yang berniat mandi tidak bisa diijinkan karena berbagai pertimbangan, begitu pula dengan obyek kawah, Kawah Ratu Gunung Salak masih tertutup belum bisa dikunjungi, kecuali kalau surat ijin dari Pemda sudah diterbitkan dan pendaki harus tetap didampingi Guide. Begitu pula halnya dengan bila wisatawan camping ground harus menerapkan Protokol Kesahatan dan jaga jarak serta kapasitas tenda dibatasi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Perbaikan Ruas Jalan di Parungkuda

Laporan   : Cecep S

Editor       :  Yudi

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here