Didampingi Kabadiklatcab, Ketua DPC PDIP Kab. Sukabumi Lakukan Baksos di Dua Kecamatan

Cicurug – DPC PDI Perjuangan (DPC) Kabupaten Sukabumi melanjutkan Bakti Sosial (Baksos) di dua kecamatan yang masuk ke Daerah Pemilihan (Dapil) 2 (dua) Kabupaten Sukabumi, yaitu Kecamatan Kalapanunggal dan Kecamatan Kabandungan.

Kegiatan bakti sosial tersebut masih dalam rangkaian aksi kemanusiaan DPC PDIP Kabupaten Sukabumi dimasa pandemi Covid-19, atau dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Hal itu dimaksudkan untuk berbagi dengan masyarakat yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman), juga yang terdampak serta para Tenaga Kesehatan.

Dipimpin Ketua DPC PDIP Kab. Sukabumi H Yudi Suryadikrama yang didampingi Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (KABADIKLAT) cabang DPC PDIP Kab. Sukabumi H Budi widaya, rombongan berangkat dari Posko darurat Covid-19 atau dapur umum Dapil 2 yang terletak di Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Sabtu (4/9/21), menuju titik pertama kegiatan Baksos, yaitu Kecamatan Kabandungan.

Di Desa Cipeteuy Kecamatan Kabandungan, tepatnya di kantor Sekretariat Pengurus Anak Cabang (PAC), rombongan disambut Ketua PAC Hendi beserta jajarannya.

Bantuan berupa uang tunai dan sembako diserahkan langsung oleh Ketua DPC kepada Ketua PAC secara simbolis, yang selanjutnya akan disalaurkan langsung kepada masyarakat setempat yang secara ekonomi terdampak Covid-19. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) Kec. Kabandungan yang diterima langsung oleh Andrian Maulana selaku perwakilan yang bertugas sebagai Surveilans Puskesmas Kec. Kabandungan.

Baca Juga :  Wabup Ikuti Pembekalan, Mendagri Minta Lakukan Inovasi Tingkatkan Kualitas Layanan Publik
Kabadiklat dan Ketua DPC PDIP Kab. Sukabumi menyerahkan bantuan langsung kepada warga terdampak Covid-19
Kabadiklat dan Ketua DPC PDIP Kab. Sukabumi menyerahkan bantuan langsung kepada warga terdampak Covid-19

Lebih lanjut lagi, rombongan Baksos yang dipimpin Ketua DPC dan Kabadiklat PDIP Kab. Sukabumi itu pun menyambangi sebagian warga yang terpapar Covid-19 dan tengah melakukan Isoman sambil memberikan secara langsung bantuan berupa sembako dan uang tunai.

Kepada infokowasi.com dilokasi kegiatan Baksos, Nakes Puskesmas Kabandungan Andrian Maulana mengatakan, “Saya atas nama nakes banyak mengucapkan terima kasih serta apresiasi, atas apa yang dilakukan PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi yang dipimpin H Yudi Suryadikrama atas perhatiannya kepada para tenaga kesahatan juga masyarakat setempat dimasa pandemi seperti ini. Semoga amal kebaikan Beliau beserta jajaran dibalas Allah SWT,” ucap Andrian.

Senada dengan Andrian, Ketua PAC Hendi juga menyampaikan hal yang serupa. “Kami atas nama PAC PDI Perjuangan kecamatan kebandungan, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas bantuan yang diberikan. Dan, saya siap menjalankan amanah ini untuk memberikan bantuan sembako kepada warga yang isoman juga terdampak akibat Covid-19 di daerah kami ini,” pungkas Hendi.

Baca Juga :  Menuju Kabupaten Sukabumi Zero Stunting 2023, Pentahelix Distribusikan Beras Nutrizing dan Paket Nutrisi

Selesai melakukan baksos di Kec. Kabandungan, rombonganpun lantas bergerak ke wilayah sasaran berikutnya, yaitu Kec. Kalapanunggal. Ditempat tersebut, rombongan baksos yang akan menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan sembako kepada warga terdampak Covid-19 dan yang tengah menjalani Isoman itupun disambut dan diterima langsung oleh Ketua PAC Budi Astriana beserta jajarannya.

Khusus bantuan yang diberikan kepada Nakes Puskesmas Kalapanunggal dilakukan di aula Kantor Desa Kalapanunggal yang disaksikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Hendra Suhendra.

“Kami atas nama Pemdes Kalapanunggal banyak mengucapkan terimakasih juga apresiasi kepada seluruh rombongan dari DPC dan Badiklat PDIP Kab. Sukabumi atas aksi kemanusiaan dan Bakti Sosialnya di masa pandemi seperti sekarang ini yaitu dengan memberikan bantuan berupa paket Sembako dan uang tunai,” ucap Kades Hendra.

“Hari ini masih lanjutan dari kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD Partai, bahwa setiap partai tingkatannya diantaranya kami dari DPC membantu yang terkena Covid-19 yang isoman maka kita mengajukan ke PAC untuk bisa mendekati orang-orang dan membantu yang isoman yang terkena Covid-19,” ungkap Ketua DPC PDIP Kab. Sukabumi usai melangsungkan kegiatan Baksos.

Baca Juga :  KPK Tahan Satu Tersangka Kasus Dugaan Suap Proyek PUPR Tahun 2015-2016

“Sekarang kegiatan kita di dua Kecamatan, yaitu Kabandungan dan Kalapanunggal, tapi nanti terus bersambung lagi karena Covid ini belum selesai, maka kewajiban PDI Perjuangan bersama rakyat harus tetap dilanjutkan,” pungkas Yudi.

Sementara itu, Kabadiklat Cabang DPC PDIP Kab. Sukabumi H Budi Widaya menambahkan, “Alhamdulillah hari ini saya mendampingi ketua DPC sebagai kapasitas Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Cabang PDIP Kabupaten Sukabumi yakni bukti “praksis ideologi” kita PDI Perjuangan itu mementingkan sisi kemanusiaan. Mudah-mudahan program ini dan kebetulan dalam kasus Covid-19 ini menyadarkan kita bahwa inilah perjuangan yang harus dikerjakan bersama-sama,” ujar H Budi Widaya.

“Mudah-mudahan masalah Covid ini cepat selesai dan bisa ditangani oleh pemerintah pusat juga daerah dan semua komponen masyarakat dengan prokesnya. Mari kita mulai bersama menata masa depan Kabupaten Sukabumi atau secara nasional, lebih baik lagi menciptakan kemakmuran dan keadilan,” Pungkas Kabadiklat DPC PDIP Kab. Sukabumi. (Red)

Editor : Iwa K

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here