Disdik Kabupaten Sukabumi Tangani Permasalahan Sekolah Devi dan Dita Warga Kampung Segel Jampangtengah

Rawan Kecelakaan, Jaling di Dibangun Menggunakan Dari Dana Desa

Sukabumi, infokowasi.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi melalaui perwakilannya Kepala Seksi Kesiswaan SD Unang Hidayat, S.Pd. dan Kepala Seksi Kesiswaan SMP Devi Indra Kusumah, S.Pd. mendatangi rumah Ibu Cucun orangtua dari Devi Yani dan Dita Andriana di Kampung Segel RT 18 RW 05 Desa Bojongjengkol Kecamatan Jampangtengah.

Ikut mendampingi kunjungan tersebut Supiandi, S.Pd., MM, Kepala SMPN 2 Jampangtengah sekaligus Ketua Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Jampangtengah.

Rawan Kecelakaan, Jaling di Dibangun Menggunakan Dari Dana Desa

Pada kesempatan tersebut kedua perwakilan Disdik Kabupaten Sukabumi ini memberikan alternatif pendidikan yang akan ditempuh oleh kedua putri dari Ibu Cucun tersebut.

Baca Juga :  Takjub Panorama Bawah Laut, ODI Gagas Kerjasama Wisata Menyelam

Dinas Pendidikan mengisyaratkan bantuan untuk biaya pendidikan asal sesuai dengan alur dan prosedur, artinya proses pendidikan yang diikuti nantinya berada di bawah Disdik.

“Selain untuk memudahkan dinas memantau keberadaan kedua anak tersebut, terutama untuk memudahkan penyaluran bantuan nantinya”, jelas Unang.

Selain memberikan arahan kedua petugas tersebut juga secara langsung menyerahkan bantuan berupa uang tunai dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi untuk memenuhi kebutuhan keluarga Ibu Cucun dan kedua anak menjelang tahun ajaran baru dimulai.

Dilain pihak Supiandi menyodorkan pilihan sekolah terutama yang ada di lingkungan Kecamatan Jampangtengah, baik kepada Devi yang akan melanjutkan ke jenjang SLTA maupun kepada Dita yang akan menuju jenjang pendidikan SLTP, Supiandi berjanji akan membantu memfasilitasi keduanya melanjutkan sekolah.

Baca Juga :  Hoaks, Artis Jeddar Disebut Ngungsi ke Sukabumi Hindari Sebaran Virus Corona

“sekarang kami menunggu keputusan keluarga, Devi dan Dita juga, kemana pilihan mereka akan melanjutkan, jangan terburu-buru asal jangan terlambat mengingat tahun ajaran baru akan segera dimulai, kami akan membantu,” ungkap Supiandi.

Laporan : Robi Sugara
Editor : Wandi

 

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here