Dinas Pertanian Kab.Sukabumi Gelar Workshop Model Bisnis Program YESS

SUKABUMI, INFOKOWASI.COM- Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Denis Eriska Membuka acara Workshop Model Bisnis Program YESS (Youth Ennterpreunership and Employment Support System) di Kabupaten Sukabumi. Kamis 16 Maret 2023

Workshop yang mengusung tema ” Upaya pemerintah untuk pengembangan pemuda tani di pedesaan menjadi wirausahawan muda pertanian” tersebut berlangsung di Hotel Tamansari Sukabumi dan Diikuti 43 orang peserta terdiri dari Dinas/Instansi, DIT Kab. Sukabumi, Staf BDSP, Mobilizer dan Financial Advisor (FA).

Dalam kesempatan tersebut, Denis menegaskan bahwa program YESS telah berkontribusi secara signifikan terhadap pengembangan Sumberdaya pemuda dibidang pertanian.

” Program YESS telah memberikan kontribusi yang relative besar terhadap peningkatan kapasitas pemuda milenial di Kabupaten Sukabumi, hal ini merupakan salah satu upaya dalam pengembangan wilayah berbasis pertanian dalam mengatasi permasalahan rendahnya pendapatan petani, produtivitas, harga produk dan teknologi, serta upaya peningkatan regenerasi petani” terangnya.

Dengan demikian, Sambung Sekdis Pertanian, diharapkan adanya peningkatan produktivitas dan dayasaing ekonomi berbasis agribisnis dan pariwisata berkelanjutan,

” Hak tersebut yang merupakan salah satu misi Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang terus kita ikhtiarkan bersama supaya terwujud dengan baik, dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat” tambahnya.

Masih dikatakan Denis, sebagai sebuah model, pelatihan tersebut menjelaskan bagaimana sebuah bisnis dapat menghasilkan profit karenanya bisnis harus memiliki arah yang jelas dan tepat sasaran.

” Hasil yang diharapkan dari Workshop Pelatihan Model Bisnis Program YESS adalah tersusunnya model bisnis pertanian komoditas prospektif di masing masing kecamatan sehingga menjadi alternatif bagi para penerima manfaat program YESS untuk berusaha di sektor pertanian” pungkasnya.||Rd-01||

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

Artikulli paraprakDP3A Gelar Bimtek Terhadap Keluarga Berkualitas Dan Perahu Kertas
Artikulli tjetër3000 Ikan Nilem Di Lepasliarkan Oleh Dinas Perikanan Kab.Sukabumi Di Perairan Kalapanunggal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini