Door To Door Desa Bantar Agung Salurkan BLT-DD

Sukabumi, infokowasi.com – Hari ini, Sabtu 16 Mei 2020, selain Desa Bojongjengkol, Desa Bantar Agung juga melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Dana Desa (BLT-DD). Hanya yang berbeda adalah tentang teknis penyampaian kepada KPM.

Desa Bantar Agung, Kecamatan Jmapangtengah, Kabupaten Sukabumi melakukannya dengan cara mengunjungi langsung sasaran penerima, para petugas dibagi menjadi 6 tim, sesuai dengan jumlah wilayah kedusunan di Desa Bantar Agung, satu tim terdiri kepala dusun, etua RT, dan Linmas.

Penyaluran blt dd di kedusunan cinunjang desa bantar agung
Penyaluran BLT-DD di Kedusunan Cinunjang Desa Bantar Agung

Diketahui sekitar 179 KPM menerima BLT-DD di Desa Bantar Agung. Turut menjadi bagian tim penyaluran bantuan, Arif Rahman Hakim, S.Pd., sebagai pendamping desa yang membawahi Desa Bantar Agung.

Baca Juga :  Warga Kampung Cirawa Gotong Royong Perbaiki Gonggo

Arif menyatakan tujuan dari penyaluran bantuan secara door to door merupakan kebijakan Kepala Desa yang sudah berkoordinasi dengan Apdesi Kecamatan.

Penyaluran blt dd di kedusunan cinunjang desa bantar agung

“intinya yaitu untuk meringankan keluarga penerima mengingat banyak KPM yang jarak ke kantor desa cukup jauh terlebih banyak KPM lansia dan dalam keadaan sakit. Belum lagi akses yang cukup sulit, terlebih bila cuaca tidak bersahabat,” ujar Arif.

Laporan : Robi S
Editor : IK

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here