FOKAL UI: Peduli Serta Berbagi Demi Memutus Rantai Penyebaran dan Penularan COVID-19

FOKAL UI: Peduli Serta Berbagi Demi Memutus Rantai Penyebaran dan Penularan COVID-19

Infokowasi.com – Angka penyebaran kasus Covid-19 di Tanah Air semakin mengkhawatirkan sedikitnya total kasus Positif virus Corona di Indonesia menjadi 14.749 orang, selasa (12/5/2020), terdapat penambahan sebanyak 484 orang. Sejauh ini pemerintah mengumumkan penambahan pasien sembuh ada 182, total ada 3.063 orang dinyatakan sembuh. Sedang untuk pasien yang meninggal dunia ada 16 orang, hingga sore ini total menjadi 1.007 orang.

Sejumlah elemen masyarakat terutama pihak swasta dan organisasi kemasyarakatan pun bersimpati dengan memberi sumbangan APD untuk petugas medis, sebab jumlah tenaga medis terbatas dan penunjang seperti alat pelindung diri (APD).

Baca Juga :  Pembuatan Spesial Adeeva Cake, Tutup Adegan Si Bolang Desa Panumbangan
FOKAL UI: Peduli Serta Berbagi Demi Memutus Rantai Penyebaran dan Penularan COVID-19
FOKAL UI : Peduli & Berbagi demi Memutus Rantai Penyebaran dan Penularan Covid-19

Hal ini disadari FOKAL UI untuk memberikan kontribusi dengan menyumbang banyak APD. Tenaga medis jadi prioritas untuk dibantu karena dianggap sebagai barisan terdepan yang berjuang melawan penyebaran Covid-19.

Maka dari itu Forum Komunikasi Alumni Universitas Indonesia Peduli dan Berbagi demi memutus rantai penyebaran dan penularan wabah Covid-19 secara lebih massive. Salah satu kegiatan FOKAL UI menyerahkan bantuan APD di Kabupaten Sukabumi, tepatnya di  Puskesmas Kecamatan Cidahu yang diterima langsung oleh Kepala Puskesmas, dr. Ni Nyoman Werti S.K.M., M.M.

Baca Juga :  Perkuat Ketahanan Pangan, Persit Cabang X Rindam XII/Tpr Budidayakan Hortikultura

Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Cidahu dr. Ni Nyoman Werti S.K.M., M.M., mengatakan, sumbangan APD itu akan sangat membantu tenaga medis yang bertugas di tengah mewabahnya Covid-19.

“ Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan Forum Komunikasi Alumni Universitas Indonesia (FOKAL UI) APD ini memang sangat di butuhkan oleh kami sebagai petugas di lapangan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata dr. Ni Nyoman Werti S.K.M., M.M.

Yang mewakili FOKAL UI: Saepul Taviv

Laporan: Dadan Haekal
Editor: WD

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here