Kecamatan Jampangtengah Mulai Distribusikan KKS Bagi KPM Terdampak Covid -19

Jampangtengah, infokowasi.com – Terjadwal mulai hari ini berangsur pendistribusian Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) di Kecamatan Jampangtengah sebanyak 2.640 kartu untuk KPM yang sudah ditentukan dan divalidasi.

Hendi Suhendi, sebagai Pendamping Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) menjelaskan bahwa pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) berupa Kartu ATM ini nantinya sebagai alat tukar untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah yang terdiri dari bahan pangan (sembako) atau non tunai.

Pembagian KKS Jampangtengah

Hendi pun menjelaskan, bahwa untuk penerima KKS ini harus sudah melewati verivikasi dan validasi data dari tingkat desa agar tidak terjadi tumpang tindih dengan bantuan yang lain, semisal Bantuan Sosial Gubernur, BLT Desa, BPNT sebelumnya, dan PKH. Untuk pencairan sudah bisa dilakukan setiap pertanggal 10, selama 6 bulan.

Baca Juga :  350 KK Dibagikan Bantuan Kemensos di Desa Pondokkasolandeuh

Sementara itu, untuk data jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan jadwal penyerahan perdesa meliputi: Desa Jampangtengah 189 KPM , Desa Bojongjengkol 157 KPM dan Desa Panumbangan 172 KPM dengan jadwal pembagian hari ini Selasa, 12 Mei 2020 di aula Kecamatan Jampangtengah.

Pembagian KKS Jampangtengah

Kemudian berikutnya Desa Bantar Agung 192 KPM, Desa Bantar Panjang 132 KPM dan Desa Nangerang sebanyak 174 KPM, dengan jadwal pembagian pada hari Rabu, 13 Mei 2020 yang akan dilaksanakan di Aula Desa Bantar Agung.

Baca Juga :  2020/08/02 : Berita COVID-19 Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi

Selanjutnya Desa Sindangresmi 304 KPM dan Desa Bojongtipar 306 KPM, dengan jawldwal pembagian pada hari Kamis 14 Mei 2020 di aula Kecamatan Jampangtengah. Lalu menyusul Desa Cijulang 508 KPM pembagian Hari Jum’at 15 Mei 2020 di aula desa Cijulang.

Sementara untuk pembagia KKS pada Hari Sabtu 16 Mei 2020 di aula Desa Padabeunghar adalah Desa Padabeunghar 245 KPM dan Desa Tanjungsari 262 KPM.

Pembagian KKS Jampangtengah

“Untuk tempat pembagian KKS bisa berubah sesuai kesepakatan dari pihak desa, mengingat jarak dan situasi,” pungkas Hendi.

Baca Juga :  Konsultasi Publik RPJMD, Wabup" Agar Betul -  Betul Melibatkan Masyarakat"

Untuk diketahui, penyerahan KKS pada hari yang telah ditentukan dan dilaksanan di Aula Kecamatan tersebut, akan dihadiri pula oleh petugas dari Bank, pihak Pemdes, dan Forkompimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Jampangtengah.

Laporan : Robi Sugara
Editor : IK

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here