H.Marwan Minta Apdesi Dan Bumdes Mampu Menjawab Aspirasi Masyarakat

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Sekretaris Desa dan Kaur Keuangan dari tiap desa Se-wilayah Kecamatan menyelenggarakan rapat Koordinasi DPK Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi di Aula Gedung kantor Desa Citanglar kecamatan surade. Sabtu (9/1/2020)

Rakor yang diikuti 22 orang tersebut dibuka oleh Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami.

Acara itu bertujuan untuk pembinaan dan evaluasi tentang laporan pertanggungjawaban realisasi APBDESA tahun 2020 dan penyusunan APBDESA tahun 2021 serta strategi sosialisasi pencegahan penyebaran virus covid 19.

 

” Acara ini kami selenggarakan untuk memberikan pembinaan tentang laporan APBDESA tahun 2020-2021 serta memberikan pembinaan dan arahan tentang pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 di desa-desa se-Kabupaten Sukabumi” ungkap Ketua Panitia, Surahman.

Baca Juga :  Wakapolri Ancam Copot Kapolsek hingga Kapolda jika Tidak Serius dalam Tangani Covid-19

H.Marwan Hamami mengajak APDESI untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

” Mulai dari hari ini kita harus bergerak secara masif untuk memberitahukan mengenai prokes kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran covid 19″ ucapnya

Menurutnya, APDESI harus bisa merangkul peran serta tokoh masyarakat untuk ikut serta mensosialisasikan Prokes.

” APDESI harus bisa bersinergi dengan tokoh masyarakat, ulama maupun DKM untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai prokes 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun) dalam pencegahan penyebaran virus covid 19″

Baca Juga :  Pemerintah Desa Sukasirna Bagikan Bantuan Dari Pemprov Jabar

 

Selain prokes, Bupati mengingatkan dua hal startegis lainnya yakni perencanaan pembangunan dan pemulihan ekonomi, supaya semuanya fokus kepada program yang menjadi prioritas utama.

” Desa-desa dalam Perencanaan pembangunan harus fokus dengan memilih program prioritas penting, gali potensi yang ada, kembangkan UMKM di daerah untuk membantu memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi” tambahnya

Bupati juga mendorong peran BUMDES dalam pemulihan ekonomi melalui penguatan UMKM

Dirinya berharap APDESI bisa terus bergerak cepat dalam menyelesaikan harapan dan permasalahan-permasalahan yang ada dimasyarakat.

Baca Juga :  Yuk Kenalan dengan Internet of Things atau IoT! Bagaimana cara kerjanya? - Infografis

” Semoga dengan Kegiatan ini APDESI bisa menjawab aspirasi dan menjadi solusi atas permasalahan- permasalahan yang ada” pungkasnya.

My.Kuncir/Kominfosan Kabsi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here