Hadapi Penerapan AKB, Kapolresta Tangerang Tinjau Fasilitas Publik

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi meninjau beberapa fasilitas publik.

Tangerang, infokowasi.com – Menghadapi penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi meninjau beberapa fasilitas publik di wilayah hukum Polresta Tangerang Selasa (09/6/2020).

“New normal dilakukan sebagai upaya kesiapan untuk beraktivitas di luar rumah seoptimal mungkin, sehingga dapat beradaptasi dalam menjalani perubahan perilaku yang baru. Perubahan pola hidup ini dibarengi dengan menjalani protokol kesehatan sebagai pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 ” kata Ade.

Peninjauan fasilitas publik dilakukan di beberapa objek antara lain Kecamatan Kresek di Posko Gugus Tugas Covid-19 Desa Jengkol, Masjid Jami Al- Falah, Perempatan Kresek atau Pasar Kresek Kabupaten Tangerang.

Baca Juga :  Intensifkan Pencegahan Pandemi, Kec. Sukabumi Bagikan 1.500 Masker

“Di pasar ini terjadi aktifitas intens, interaksi antara penjual dan pembeli, sebab pasar merupakan tempat tersedianya kebutuhan pokok masyarakat selain ada aktivitas ekonomi,” tutur Ade.

Terkait itu Ade ingin memastikan penerapan protokol kesehatan di berbagai fasilitas publik. Diantaranya tersedia sarana cuci tangan yang mudah diakses, pembeli dan penjual menggunakan masker, menerapkan pembatasan jarak, pemeriksaan suhu badan, membatasi jumlah penumpang pada moda transportasi dan pada tempat ibadah.

 

Sumber : Bidhumas

 

Laporan : UR

Editor : Martin

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here