Jembatan Cibuni Menyambungkan Akses Menuju Destinasi Wisata Baru

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami bagikan sembako.

Sukabumi, infokowasi.com – Pembangunan jembatan Cibuni mulai dilakukan setelah secara simbolis Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami melakukan peletakan batu pertama, Rabu (10/6/2020).

Jembatan yang terletak di Kampung Cipanas RT 07 RW 04 Desa Cidadap, Kecamatan Cidadap dan berbatasan dengan Jalan Cibungur  RT/RW 03 Desa Sirna Bakti, Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur, Jabar merupakan infrastruktur yang dapat menyambungkan akses menuju destinasi wisata baru.

“Perjuangan untuk pembangunan jembatan ini tidak mudah, bahkan hampir saja tahun ini tidak terlaksana karena adanya pandemi Covid-19. Namun, setelah melakukan komunikasi dengan pihak Provinsi alhamdulillah akhirnya dikabulkan Gubernur” kata Marwan.

Baca Juga :  Update Covid-19 Purwakarta yang Positif Bertambah Menjadi 20

Lebih lanjut Marwan mengatakan, jembatan Cibuni akan ditata sebagai penunjang infrastruktur untuk mempermudah akses menuju destinasi wisata baru

“Sebetulnya, jalan akses ke sini (jembatan Cibuni) tahun ini harus sudah selesai namun karena ada pandemi Covid-19 anggarannya digeser. Ke depan selain penataan akses jalan, akan kita tata seperti wisata air Cibuni yang menawarkan perahu wisata untuk mancing, ” ujar Marwan.

Dengan adanya destinasi wisata baru, Marwan berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendorong kreatifitas bagi anak muda di sekitar kawasan tersebut.

Baca Juga :  UPZ Masjid Jamie Al Mukhlisin Kelola Zakat Mal 19 Juta

“Mudah mudahan menjadi penunjang anak muda untuk berkreasi. Sehingga bisa menjawab tantangan sulitnya mencari pekerjaan. Produksi handicraft dan UMKM pun nanti bisa berkembang,” terangnya.

Di daerah Cidadap ini pun ada air panas yang ke depan akan dikembangkan juga. Termasuk infrastruktur penunjangnya akan terus dibangun. “Siap saja masyarakat sekitar Cidadap ini,” paparnya.

Sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan ini Bupati Sukabumi dan jajaran Forkopimda melakukan penyerahan santunan berupa sembako kepada yatim piatu dan jompo di Cianjur serta Sukabumi.

Baca Juga :  Dua Perusahaan Besar Target Sosialisasi Covid-19 di Jampangtengah

 

Laporan : Irwan/Kuncir

Editor : Martin

 

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here