Horee ! BST Kemensos Tahap 8 Kec. Cidahu Mulai Didistribusikan

Laporan : Cecep Sudrajat (Cicurug)

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 300.000,- untuk 2.634 KPM yang tersebar di 8 Desa sewilayah Kecamatan Cidahu, Rabu, 18 November 2020 mulai disalurkan, dalam pantauan infokowasi.com di salah satu Desa penyaluran BST tersebut langsung oleh petugas Kantor Pos Unit Cicurug yang dibantu oleh Pemdes dibawah pengawasan Muspika.

Nampak hadir pula unsur Babinmas, Babinsa dan Satpol PP berjaga-jaga menertibkan antrian.
Ajudin Anggota satpol PP Kecamatan Cidahu saat dimintai keterangan seputar Penyaluran BST tersebut berkomentar ini momen yang tepat untuk mengkampanyekan tentang 3M kepada masyarakat khususnya kepada KPM penerima manfaat dan umumnya kepada lapisan masyarakat yang hadir saat ini, karena dalam memberikan edukasi protokol kesehatan ini tidak semudah membalikan telapak tangan, perlahan tapi pasti, alhamdulillah penyaluran BST ini berjalan lancar dan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan, ujarnya.

Baca Juga :  Info Terbaru (29/04/2020) Data Covid-19 Kabupaten Sukabumi

Hal senada disampaikan oleh H. Ihin Solihin, S.Pd., salah seorang Anggota BPD, semua Penerima manfaat saat pengambilan BST diwajibkan mencuci tangan memakai masker dan menjaga jarak tujuannya untuk menghindari timbulnya klaster baru Covid-19 dari penyaluran BST ini, ulasnya.

Di tempat yang sama Nina Kurnia Perwakilan dari Muspika yang mengawasi penyaluran BST saat dikonfirmasi tentang data/Jumlah penerima manfaat menginformasikan BST yang disalurkan untuk 8 Desa se-wilayah Kecamatan Cidahu sebanyak 2634 KPM, antara lain
Desa Cidahu 379
Desa Babakanpari 272
Desa Pondokkaso Tengah 318
Desa Pasirdoton 313
Desa Pondokkaso Tonggoh 274
Desa Jayabkti 505
Desa Girijaya 265
Desa Tangkil 309

Baca Juga :  | Infografis | Info Terbaru (10/05) Data COVID-19 Kota Sukabumi

Penyaluran BST tersebut dilaksanakan sejak Selasa kemarin 17/11/2020 dan berakhir pada hari Jumat 20/11/2020, ungkapnya.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here