Indahnya Wisata Petualangan Menyusur Goa Kembar Desa Cimerang Purabaya

infokowasi.com, SukabumiKetika sebagian orang sibuk menciptakan objek wisata buatan, tidak begitu halnya dengan Desa Cimerang. Pada kontur landscape alam berelief dan berbukit, tersimpan sebuah keindahan alam dengan potensi wisata luar biasa, di sinilah terselip Goa Kembar.

Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi memang dikenal memiliki ciri khas sudah mendunia, berupa industri kerajinan batu aji, batu akik, dan batu alam. Kini seiring berjalannya waktu, pecinta keindahan alam disana bisa menikmati sebuah destinasi wisata alam baru. Asli serta natural.

Baru beberapa waktu informasinya tersebar luas, sehingga penemuan destinasi tersebut mendapatkan respon langsung dari Kepala Desa Cimerang Nyanyang Resmana, S.Pd.

Baca Juga :  Masyarakat Kampung Palasari Parungkuda Laksanakan Penyemprotan Covid-19

Sebuah lokasi dengan kekayaan alam berupa sebuah Goa alami, dinamai Goa Kembar menjadi sebutan lokasi tersebut.

Goa Kembar terletak di Kampung Gunung Buleud Desa Cimerang Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi.

Indahnya Wisata Petualangan Menyusur Goa Kembar Desa Cimerang Purabaya

Nyanyang menyebutkan bahwa potensi obyek wisata tersebut berada ditengah lahan Perhutani, notabene memiliki rangkaian hiasan alami, berupa rangkaian perbukitan serta rindangnya pepohonan. Cocok bagi penggemar Wisata Petualangan menyusur Goa.

Tidak diragukan lagi daya tarik Goa Kembar tersebut bisa jadi menggiurkan sebagian orang karena di sana kita bisa melihat ornamen-ornamen terbentuk indah secara sendirinya, susunan stalagmit (Kerucut-Kerucut Kapur) serta stalaktit (Mineral Sekunder yang Menggantung di Langit Goa) sudah membentuk ukiran dan pahatan tidak terpisahkan dari dinding-dinding bebatuan.

Baca Juga :  TPT Luluh Lantak Diterjang Longsor di Wilayah Desa Cicantayan

Indahnya Wisata Petualangan Menyusur Goa Kembar Desa Cimerang Purabaya

Di kedalaman goa terbentang memanjang lorong, lebar dan luas menganga membelah bumi, keajaiban tidak terhenti disana, sepanjang lorong mengalir sungai bawah tanah berair jernih tanpa polusi, menebar kesejukan bagi penjajak pada tapak kaki.

Lebih lanjut Nyanyang menuturkan bahwa untuk menuju lokasi akses sudah lumayan memadai, berkisar 200 meter dari jalan protokol Nyalindung -Purabaya.

Nyanyang berharap kedepan potensi Goa Kembar akan menjadi destinasi tujuan wisata di Desa Cimerang, walau memang sulit dan membutuhkan waktu untuk memaksimalkannya.

Baca Juga :  Seorang Perawat Hamil 4 Bulan Meninggal Terpapar Corona

Indahnya Wisata Petualangan Menyusur Goa Kembar Desa Cimerang Purabaya

“Saat ini Goa Kembar masih belum dibuka, baru nanti setelah ditata dan dikelola bisa dikunjungi, karena harus diperhatikan keamanan dan kenyamanan pengunjung, saya yakin dan percaya para pemuda setempat bisa menata Goa Kembar menjadi potensi wisata”, tutur Nyanyang.

”Pihak pemdes akan selalu mendorong,” pungkas Nyanyang.

Laporan : Robi Sugara

Editor     : Yudi

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here