Ini Aksi Mahasiswa Jampang dan Gugus Tugas Covid-19 Saat Ngabuburit

Mahasiswa Jampang

Sukabumi, infokowasi.com – Sedikitnya sekitar 33 Orang Relawan Mahasiswa Jampang, Kabupaten Sukabumi, berkolaborasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Surade dalam pembagian masker dan handzanitizer kepada masyarakat.

Sambil menunggu tibanya buka puasa atau kegiatan yang lebih populer dengan sebutan “ngabuburit”, giat acara pembagian masker dan handsanitizer tersebut dilakukan di alun-alun Jampang Kulon pada siang harinya, dan dilanjutkan ke Bundaran Surade pada sore hari, Sabtu (2/5/2020).

Mahasiswa Jampang

Kepada wartawan, Ketua harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Surade Ukay Sukayat mengatakan, bahwa kegiatan ini masih merupakan rangkaian dalam upaya mencegah wabah dan memutus mata rantai Covid -19, mensosialisasikan, membagikan, dan cara menggunaan masker bersama para relawan mahasiswa Pajampangan yang berkolaborasi dengan relawan lainnya.

Baca Juga :  Gebyar Muharam 1442 Hijriah di Pondok Pesantren Darun Nadwa Jampangtengah

Terkait hasil evaluasi giat kesadaran bermasker sore tadi yang dilakukan Gugus Tugas Covid-19 Surade yang menyasar sejumlah pengendara, Tim mendapat temuan sebanyak 283 orang pengendara roda dua yang tidak menggunakan masker. Adapun asal ke-283 pemotor tersebut menurut Ukay datang dari beberapa tempat di wilayah Pajampangan yang rinciannya sebagai berikut:

Surade; Pasir Ipis 23 pengendara roda dua, Kelurahan Surade 65, Jagamukti 25, Buniwangi 26, Citanglar 21, Kademangan 7, Warnasari 7, Cipeundeuy 3, Gunung Sunging 2, Kadaleman 11, dan Sirnasari sebanyak 13 pemotor.

Luar Surade; Ciracap 19 pengendara motor, Cibitung 9, Jampang Kulon 17, Waluran 9, WNA 1, Ujung Genteng 7, Cibenda 2, GAlalumpit 3, Cimanggu 6, Taman Jaya 5, dan dari Waluran sebanyak 2 pengendara.

Baca Juga :  8 Mei : Mengenang Kematian Marsinah

Mahasiswa Jampang

“Selain pembagian masker kepada Pedagang Kaki Lima (PKL), pejalan kaki, pengendara roda 2 dan roda 4 serta melakukan penyemprotan disinfektan sebelumnya di alun-alun Jampang dan bundaran Surade. Besok akan dilaksanakan di Ciracap dan Ujung Genteng,” kata Repi Lestari, salah satu relawan Mahasiswa IKR (Ikatan Keperawatan Rajawali)

Di tempat yang sama, Burhan selaku pelaksana dari perwakilan Aliansi Mahasiswa Pajampangan mengatakan bahwa dirinya melihat banyak masyarakat yang masih berkumpul tanpa menjaga jarak dan banyaknya pengendara berlalu-lalang tanpa menggunakan masker.

Mahasiswa Jampang

“Kami dari Aliansi Mahasiswa Pajampangan berinisiatif untuk memberikan edukasi dan pembagian masker ke masyarkat Pajampangan untuk Jampang sehat dan jauh dari Covid-19. Hal itu kami lakukan sebagai tanda semangat Mahasiswa Jampang peduli Corona dan Aliansi Mahasiswa Pajampangan,” tuturnya.

Baca Juga :  Sub Satgas Nusantara: Kapolres Sukabumi Berkunjung ke DKM Masjid Raya Prov. Jabar Raudathul Irfan

Dari pantauan infokowasi.com, hadir dalam kesempatan saat itu dari unsur Kesehatan Puskesmas Surade dan Puskesmas Buniwangi. Tampak hadir pula dari unsur Muspika Kecamatan Surade, TNI, Polri, UPTD Dinas Perhubungan, KNPI Surade, Brutalla, Jampe, Duduluran dan unsur dari lembaga lainnya.

Laporan : M Kuncir
Editor : IK

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here