Jalan Penghubung Desa Cijunti dengan Desa Kertamukti Terputus

Jalan Penghubung Desa Cijunti Dan Desa Kertamukti Terputus

Purwakarta, Infokowasi.com – Akibat curah hujan yang terus menerus turun mengguyur akhirnya gorong-gorong jalan penghubung antara Desa Cijunti dan Desa Kertamukti mengalami amblas. Padahal, sebelum jalan pengujung tersebut amblas awalnya sudah mengalami retak dan rusak. Seharusnya dengan kondisi demikian, pemerintah setempat sigap untuk segera mungkin memperbaiki kondisi jalan yang rusak agar jangan menelan korban dan tidak terkesan ada nya pembiaran. Namun sayangnya, hal ini seolah olah tidak di perhatikan oleh aparatur setempat ataupun dari pihak pemangku kepentingan, kata salah seorang warga yang menyaksikan ambruknya gorong-gorong penghubung dua Desa tersebut yang namanya tidak mau di sebutkan. Jum’at ( 03/04/202 ).

Baca Juga :  Tempat Penampungan Barang Rongsokan dan Empat Bangunan di Desa Citanglar Hangus Terbakar

Ia menambahkan. “Ambruk nya gorong-gorong penghubung jalan antara Desa Cijunti dan Desa Kertamukti di akibatkan oleh tingginya curah hujan. Sebelum mengalami amblas, gorong-gorong penghubung jalan itupun sudah kelihatan tidak maksimal ataupun ada dalam kondisi baik. Jadi, hal ini terkesan ada nya pembiaran. Seharusnya ada upaya di perbaiki. Sehingga, pada saat hujan terus-menerus turun kontur tanah dan juga pondasi gorong-gorong pun tidak dapat bertahan, yang akhirnya tanah di seputar gorong gorong itupun amblas tergerus air hujan,” ucapnya.

Baca Juga :  Covid-19 Purwakarta: Tidak Ada Penambahan ODP, PDP dan Positif

Jalan Penghubung Desa Cijunti Dan Desa Kertamukti Terputus

Sejauh ini, para pengguna jalan yang mengalami kecelakaan dan tertimbun longsoran tanah sebanyak 3 orang, dan ke tiga orang yang tertimbun longsoran tanah itu dapat di selamatkan namun masih tidak sadarkan diri, kata nya.

Peristiwa gorong-gorong amblas itu “sekitar pukul 14.15 WIB dan ada tiga orang yang tertimbun longsoran tersebut. Dalam kejadian itu, masyarakat sekitar pun ikut menyaksikan evakuasi ketiga korban sedang di lakukan upaya penyelamatan,” ucapnya.

Laporan : Wawan Setiawan
Editor : Yossy Suryadi

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here