Kadishub Kab.Sukabumi Bersama Kabid ASDP, Giat 3 Tahapan Dermaga Apung Tegal Buleud

SUKABUMI, INFOKOWASI.COM- Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan Sosialisasi terkait Pembangunan Dermaga Apung Buniasih di Wilayah Kecamatan Tegalbuleud.
Dalam hal ini Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, bersama Kepala Bidang Perhubungan Laut dan ASDP Endang Badri selaku moderatori, giat Sosialisasi Dermaga Apung.

Kepala Dinas Perhubungan Dedi Chardiman menyampaikan, bahwa sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari tahapan sebelumnya, kata Dedi, Jumat (17/3/23).

Selanjutnya, maksud dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan dermaga apung yang akan dibangun di daerah tersebut untuk mendorong kegiatan pembangunan kawasan pedesaan dalam aspek fisik, ekonomi, dan sosial budaya, sejalan dengan tersedianya dermaga apung sebagai prasarana konektifitas orang dan barang antar kawasan, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perhubungan Laut dan ASDP Endang Badri Menerangkan, giat Sosialisasi ini dengan tujuan dan ingin dicapai diantaranya,
1. Konektifitas orang dan barang antar desa di sekitar Sungai Cikaso Baik secara internal (dalam kawasan) maupun ekternal (dengan kawasan lainnya) menjadi lebih cepat dan murah di banding jalan darat.

2. Tersedianya alternatif perjalanan menuju tempat wisata Curug Cikaso, yang dapat dikelola lebih lanjut menjadi rute wisata sungai.
3. Membuka peluang berkembangnya kegiatan usaha ekonomi lokal di sekitar lokasi dermaga apung, jelasnya

Agar diketahui, giat sosialisasi dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, moderator Kepala Bidang Perhubungan Laut dan ASDP Endang Badri, serta dihadiri oleh masyarakat dan instansi terkait di Wilayah Kecamatan Tegalbuleud.||Rd-DD/SYD||

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

Artikulli paraprakSekda” Majukan Organisasi Dengan Kekeluargaan Dan Kebersamaan”, Kwarcab Akan Gelar Pemilihan Kepala Pusdiklatcab
Artikulli tjetërLSM Dampal Jurig Dan BPDHSL KLHK RI Plara Gandeng Mahasiswa KKM STIE Pasim Dan Warga Sindangpalay Kota Sukabumi Tanam Pohon Tebar Bibit Ikan Di Sungai Hbr/Has Guna Selingkuh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini