Kapolsek Jampangkulon Evakuasi dan Berikan Bantuan Warga Ciledeg yang Terdampak Tanah Longsor

Rumah Warga di Kampung Ciledeg Rat 002 RW 005, Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi tertimbun longsor setelah diguyur hujan deras yang cukup lama.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, pada Sabtu 27 November 2021 kemarin. Sebelum kejadian, pemilik rumah Ajid (55) mendengar suara gemuruh dibelakang rumahnya.

“Setelah ada suara gemuruh itu, tiba-tiba tembok belakang rumahnya jebol hingga material longsor masuk dan menimpa perabotan rumah tangga,” ujar Kapolsek Jampangkulon, AKP Dede Majmudin. Minggu (28/11/21).

Baca Juga :  Babak Baru Paska Banjir Bandang Cidahu

Lanjutnya, setelah mendengar peristiwa itu, AKP Dede bersama anggotanya bergegas ke lokasi kejadian untuk mengecek dan mengevakuasi.

“Setelah ada informasi, kita langsung meluncur ke lokasi untuk membantu evakuasi barang-barang rumah tangga yang tertimbun oleh material longsor,” ucap Dede.

“Tadi kita juga sempat memutuskan jaringan instalasi listrik untuk menghindari terjadinya konsleting listrik dan menimbulkan kebakaran,” bebernya.

Selain itu, ia juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga terdampak longsor itu. Ia berharap bantuan yang diberikannya bisa bermanfaat.

“Alhamdulillah keluarga yang terdampak tidak ada yang luka-luka, mereka semua selamat. Namun, pemilik rumah hanya mengalami kerugian materi yang mencapai ratusan juta rupiah,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pemkot Sukabumi Anggarkan Dana Bantuan UMKM Terdampak Covid-19

MY Kuncir

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here