Karang Taruna Desa Cijulang Jampangtengah Resmi Di Lantik

Laporan : Robbi Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Pengurus Karang Taruna Desa Cijulang Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, masa Bakti 2021-2023 resmi dilantik, Senin 11/1/2021.
Kegiatan bertempat di Aula pertemuan Desa Cijulang.

Pelantikan dihadiri Sekmat Jampangtengah Isep Rachmat Syaeful, S.Pd., Sekretaris Desa Cijulang Indra Rusdiana, S.Pd., BPD, LPMD, Babinsa, jajaran perangkat desa, para Kepala Dusun, Majelis Pertimbangan Karang Taruna, serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Pelaksanaan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Cijulang Masa Bhakti 2021-2023 diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan pembacaan Dasa Bhakti oleh Ketua LPM Sumarna.

Selanjutnya pengucapan janji pengurus Karang Taruna dibawah arahan Rohaniawan Ustadz Saepuloh selaku Ketua DMI Desa Cijulang dilanjutkan pelantikan dan penyerahan stempel Karang Taruna secara simbolis, dan Pemberian SK oleh Ketua BPD Cijulang Subarna, S.Pd. mewakili Kepala Desa Cijulang Jalaludin yang berhalangan hadir karena sakit kepada Ketua Karang Taruna Ujang Andriana, S.Pd.

Baca Juga :  Bekas Kandang Ayam Terbakar, Warga Perum Genteng Puri Sempat Khawatir

Ketua Badan Permusyawaratan Desa Cijulang Subarna, S.Pd. mengapresiasi pengurus karang taruna yang dilantik. Subarna berharap Karang Taruna Desa Cijulang bisa menjalankan tugas dan fungsi masing-masing bidang dengan sebaik-baiknya.

“Karang Taruna merupakan organisasi dengan azas Sosial Kemasyarakatan yang tentunya tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial, dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah Desa Cijulang, sehingg harus menjadi ragi dalam kebaikan dan mampu memposisikan diri sebagi contoh”, ucap Ketua BPD Subarna, S.Pd.

Baca Juga :  Panen Raya Jagung H. Marwan Pertanian Potensial Bangun Kesejahteraan Masyarakat

“Karang taruna diharapkan mampu untuk mendorong para pemuda agar lebih kreatif serta inovatif, kami tentunya membutuhkan kerjasama yang baik antara semua pihak, saya berharap pihak lain dalam hal ini seluruh Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) Cijulang bisa turut serta saling membantu”, tandas Subarna.

Ketua karang taruna Desa Cijulang terpilih, Ujang Andriana,S.Pd. dalam sambutannya mengatakan, akan menjadikan Karang Taruna Desa Cijulang lebih baik lagi kedepannya, mengawal semua program sosial kemasyarakatan yang sudah disusun.

“Kami akan selalu melakukan koordinasi dengan semua pihak, selalu melakukan konsolidasi internal dengan melibatkan semua pengurus dan pemuda potensial untuk sama-sama membesarkan Karang Taruna Desa Cijulang. Beban berat sekaligus amanah bagi saya, sebagai Ketua Karang Taruna saya akan berusaha menjalankan roda organisasi sebaik mungkin sesuai kemampuan saya,” ucap Ujang

Baca Juga :  Polsek Cisolok Ops Aman Nusa II, Berikan Himbauan Cegah Corona Terhadap Masyarakat

Sementara Sekmat Jampangtengah Isep Rachmat Syaeful, S.Pd. dalam arahannya memberikan ucapan selamat kepada para pengurus baru, serta ucapan terimakasih kepada pengurus lama yang sudah demisioner atas segala dedikasi. Isep mengingatkan agar semua pengurus memahami dasar hukum, tupoksi, serta AD/ART organisasi.

”Alhamdulillah terlihat dari susunan pengurus dengan segala potensi yang dimiliki, saya yakin Karang Taruna Desa Cijulang akan maju, saya berharap para pemuda dapat memaksimalkan wadah yang sudah ada ini”, pungkas Isep.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here