Kegiatan Bidang Teritorial Digelar Koramil 2207 Jampangtengah, Ini Isi Materinya

Komando Rayon Militer (Koramil) 2207/Jampangtengah menggelar kegiatan sesuai Program Kerja Kodim 0622 dan Program Kerja Koramil 2207 bidang teritorial khususnya komunikasi sosial dengan masyarakat.

Sukabumi, infokowasi.com –  Komando Rayon Militer (Koramil) 2207/Jampangtengah menggelar kegiatan sesuai Program Kerja Kodim 0622 dan Program Kerja Koramil 2207 bidang teritorial khususnya komunikasi sosial dengan masyarakat. Kegiatan digelar di aula UPTD Pertanian Jampangtengah, Selasa, (23/6/2020) pukul 10.00 WIB.

Hadir dalam giat ini, Camat Jampangtengah, Satgas Covid-19, serta unsur perwakilan dari tiap desa di Kecamatan Jampangtengah dan Kecamatan Purabaya. Kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan digelar di aula UPTD Pertanian Jampangtengah, Selasa, (23/6/2020) pukul 10.00 WIB.

Dua pemateri memberikan pemaparan dalam kegiatan tersebut, yaitu dari pihak Koramil dan dari pihak kesehatan. Danramil 2207/Jampangtengah, Kapten Infanteri Sudaryo memaparkan materi menjelaskan kegiatan bertujuan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan demi kemajuan bersama, pertahanan diawali dari bawah yaitu ketahanan dan keamanan masyarakat, kerjasama antar warga di wilayah masing-masing, serta selalu menjaga komunikasi.

Baca Juga :  PEMDES Batu Nunggal Gelar Antisipasi COVID-19 Di Berbagai Pasum

Lebih lanjut Sudaryo berharap, agar bisa menghindari benturan sekecil apa pun. Semua diharapkan bisa saling memahami karakter dan perbedaan. Selain itu Sudaryo mengharapkan program desa dan kecamatan bisa mengakomodir Koramil dalam program pembangunan, berupa TMMD atau Karya bakti.

Selanjutnya dr. Risdi Pramesta Ketua Tim Covid-19 Jampangtengah sekaligus sebagai pemateri dari tim kesehatan menyampaikan paparan kaitan Covid-19 serta kaitan new normal atau adaptasi kehidupan baru, masyarakat dituntut lebih disiplin menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu menjaga jarak.

Baca Juga :  Info Terbaru (13/5) Data Covid-19 Kota Sukabumi

Lebih lanjut Risdi menjelaskan masa inkubasi virus selama 14 hari dari awal masuknya virus ke dalam tubuh. Hingga saat ini vaksin belum ditemukan, untuk pengobatan diberikan penanganan sesuai dengan gejala yang diderita pasien serta dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh berupa suplai vitamin yang cukup.

Kabupaten Sukabumi sudah memiliki peralatan untuk uji klinis Covid-19. Namun Risdi pun mengingatkan bahwa untuk menanggulangi pandemi diperlukan kesadaran semua pihak.

Diakhir kegiatan panitia penyelenggara memberikan kenang-kenangan untuk seluruh peserta kegiatan berupa topi dan piagam penghargaan.

Baca Juga :  Satgas Gelar Rakor Untuk Antisipasi Penyebaran Covid Saat Libur Idul Fitri

 

Laporan : Robby Sugara

Editor : Martin

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here