KLB Di Desa Sindangresmi Dan Tanjungsari Jampangtengah Puluhan Warga Di Duga Keracunan

Laporan: My.Kuncir(Korlip Selatan)

Infokowasi.com, Sukabumi

Dilaporkan sebuah kejadian mengejutkan terjadi pada hari Rabu 5 Mei 2021, hingga pukul 24.00 dilaporkan sedikitnya 55 warga lima RT di Desa Sindangresmi dan dua RT di Desa Tanjungsari Kecamatan Jampangtengah mengalami keracunan makanan.

Puluhan warga yang mengalami keracunan makanan berada di Kampung Cigolendang RT 38 RW 10, Kampung Cigolendang RT 39 RW 10, Kampung Cileungsir RT 41 RW 10 dan Kampung Cileungsir RT 42 RW 10 serta Kampung Bantarjati RT 37 RW 09 Desa Sindangresmi.

Baca Juga :  Curug Sedong Desa Langkapjaya Lengkong, Manjakan Pengunjung Dengan Pesona Alami

Sementara warga Desa Tanjungsari yang mengalami hal serupa berada di Kampung Cileungsir RT 01 RW 04 dan Kampung Cileungsir RT 02 RW 04.

Warga tujuh Kampung yang berada didua desa yaitu Desa Sindangresmi dan Tanjungsari Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi mengalami keracunan diduga diakibatkan makanan yang disantap saat berbuka puasa.

Dugaan sementara sesuai pengakuan beberapa warga, keracunan disebabkan cendol yang mereka konsumsi saat berbuka puasa pada hari Selasa lalu, gejala pun sudah mereka rasakan dari Selasa malam dan Rabu kemarin.

Baca Juga :  Tangani Pasien Corona, Dokter Dan Perawat Diusir Tetangga

42 warga Desa Sindangresmi dan 13 warga Desa Tanjungsari mengaku mengalami gejala pusing, mual, muntah – muntah, hingga buang air besar. Selanjutnya sebanyak 16 warga dari Desa Sindangresmi dan 2 warga Tanjungsari dilarikan ke Puskesmas Jampangtengah, pada Rabu malam.

Setelah tenaga medis dari Puskesmas Jampangtengah yang turun ke lapangan memutuskan untuk segera mengirim para pasien ke Puskesmas Jampangtengah untuk dirawat lebih lanjut.

Selain menggunakan kendaraan Puskesmas, BPBD Kabupaten Sukabumi dan Dinkes, Evakuasi warga pun melibatkan kendaraan siaga dan ambulance yang dimiliki beberapa Pemerintahan Desa yang ada di Kecamatan Jampangtengah.

Baca Juga :  Kelor, Terlupakan tapi Menjanjikan

Instansi terkait dari Pemdes, Pemerintah Kecamatan Jampangtengah, PKM, BPBD, serta Dinkes Kabupaten Sukabumi turun langsung ke lapangan untuk menangani kejadian ini.

Robby S/Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here