KOWASI Gelar MUSLUB: Perubahan Menuju Kemajuan

Ujunggenteng Kecamatan Ciracap, KOWASI Gelar MUSLUB Perubahan Menuju Kemajuan

Sukabumi-Ujunggenteng, infokowasi.comKOWASI selama dua hari 10 Juli – 11 Juli mengadakan Musyawarah Luar Biasa (MUSLUB) yang bertempat di Ujunggentang Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi.

Ujunggenteng Kecamatan Ciracap, KOWASI Gelar MUSLUB Perubahan Menuju Kemajuan

Rangkaian MUSLUB mulai dilaksanakan pada jam 19.30 WIB, dari Pembukaan sampai persidangan Tahap I.

Dari Absensi kehadiran semua Seksi-seksi DPP dan Utusan Koordinator Wilayah sebagai Peserta MUSLUB lengkap hadir. Pimpinan Sidang terdiri dari Ketua Umum, Sekretaris dan Bendahara DPP KOWASI. Musyawarah Luar Biasa dibuka Langsung oleh Pembina, pada Jum’at (10/7/2020).

MUSLUB kali ini adalah yang kedua kalinya dalam sepuluh tahun terakhir. Seperti pada Musyawarah Luar Biasa sebelumnya dilalui dengan PraMUSLUB melalui Rapat DPP dan Pembentukan Tim Perumus.

Perluasan Kewenangan di bawah Ketua Umum dinaikan satu tingkat demi membuat Komunitas Wartawan Sukabumi menjadi lebih terdepan.

Baca Juga :  Pemerintah Desa Sukaraja Realisasikan BKK Kategori Desa Perbatasan

Perubahan Personalia merupakan Konsekuensi langsung atas terbentuknya kelembagaan baru di bawah Ketua Umum, Sekretaris dan Bendahara, begitupun dengan Penyegaran Kepengurusan dari tahun perjalanan Kepengurusan yang sudah dibentuk dan dikukuhkan pada Musyawarah Besar (MUBES) KOWASI. Hal ini terjadi sama dengan MUSLUB Pertama, hanya sekarang didasari karena terbentuknya lembaga baru.

Acara tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan Protokol Kesehatan di ruang Aula Villa Alief Ujung Genteng Desa Pangumbahan kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya Ketua Umum KOWASI Yudi Suyudi mengatakan, “Perubahan ini untuk mengarah kepada kemajuan kita semua dan kemajuan lembaga kita ke arah yang lebih baik dan solid bergerak. Mudah-mudahan bisa menjadi Komunitas Wartawan Seluruh Indonesia, bisa cepat terwujud”.

Ujunggenteng Kecamatan Ciracap, KOWASI Gelar MUSLUB Perubahan Menuju Kemajuan

MUSLUB kali ini dihadiri oleh semua Korwil-Korwil dan para awak media cetak maupun online, yang tergabung dalam KOWASI, maka quorum dengan sempurna terpenuhi.

Baca Juga :  Pemdes Desa Ginanjar Ciambar Lakukan Penyemprotan COVID-19

Yang bertindak selaku Ketua Pelaksana dalam acara tersebut Ketua Korwil Pajampangan Irwan Dansek dibantu jajarannya.

Menurut Dansek yang didampingi Nugraha,S.H., sebagai Kuasa Hukum KOWASI, bahwa suksesnya acara ini berkat dukungan semua pihak, dari mulai jajaran Korwil Jampang dan jajaran DPP. Terima kasih kepada semua yang telah mendukung kami hingga terselenggaranya acara MUSLUB di Ujunggenteng ini.

Di tempat yang sama, H. Budi Widaya selaku Dewan Pembina, saat diminta tanggapan oleh infokowasi.com, mengatakan, MUSLUB pada saat ini salah satu momentum yang penting untuk melakukan perubahan dari banyak hal agar tercipta konsepsi dan praktek Personalia demi percepatan tujuan organisasi .

Adapun perubahan tersebut dari mulai reorganisasi, restrukturisasi dan pendelegasian wewenang yang semua menuju kepada kinerja organisasi agar lebih terarah, cepat dan responsif terhadap tuntutan kecerdasan masyarakat yang terus haus akan informasi yang baik, benar dan berkualitas. Alhamdulilah saat ini peserta MUSLUB sudah berhikmat untuk siap melaksanakan semua jabatan baru. Jaga nama baik organisasi,” ujar Budi.

Baca Juga :  Sapi Super Jumbo Sudah Bersertifikat Layak Dijadikan Hewan Qurban

 

Tak ketinggalan Pemilik Investigasi Berita Sukabumi (IBS), Rizal Pane turut menghadiri acara MUSLUB KOWASI di Ujunggenteng, dan didaulat untuk menjadi Jajaran Penasehat.

“Kebanggan tersendiri bagi saya untuk bisa bergabung di KOWASI. Sebisa mungkin saya akan membantu KOWASI ke arah yang lebih baik dan maju demi Sukabumi yang lebih baik,”. papar Rizal.

Sampai berita ini dibuat, MUSLUB masih berlangsung dan akan ditutup pada hari ini dengan terlebih dahulu dilakukan Sumpah Jabatan para pengurus baru.

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here