KOWASI Menuju Perubahan dalam Agenda MUSLUB Ujunggenteng

Sukabumi-Cicurug, Infokowasi.com   – Menuju Perubahan adalah Agenda pokok dalam Muslub KOWASI. Guna Pemantapan maka dilakukanlah Rapat Dewan Pembina dan Pendiri KOWASI dilaksanakan pada Senin, 06/07/2020; di kantor Redaksi infokowasi.com, Jalan Raya Kaum Kidul Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

“Perubahan yang baik selalu dihasilkan dengan cara bekerja sama, itu merupakan kunci keberhasilan untuk mencapai sebuah cita-cita besar. Persatuan dan kesatuan akan semakin kokoh jika di dalamnya ada kebersamaan,” kata Yudi Suyudi Ketua Umum KOWASI.

Yudi menjelaskan bahwa MUSLUB adalah forum organisasi dengan agenda tertentu. Di dalamnya bisa menggambarkan visi dengan misi. Keterarahan yang sistematis dijabarkan melalui program, kebutuhan akan personalia dan rumusan untuk menjawab keinginan ideal di masa depan.

“Sikap-sikap positif dari setiap individu juga diperlukan. Hal ini untuk menjaga dan mempererat kebersamaan dan kekompakan. Intinya bahwa setiap anggotanya perlu memiliki sikap saling menghargai dan saling mengerti dalam mempertahankan korsa KOWASI,” ujarnya.

Baca Juga :  Camat Jampangtengah Lantik Badan Permusyawaratan Desa Bojongjengkol

“Berinteraksi dan bersosialisasi merupakan kebutuhan dasar yang telah ada pada diri setiap insan sejak kita dilahirkan ke dunia ini,” ujar Dody Suryadarma, salah seorang Dewan Pendiri KOWASI dan juga mantan Ketua KOWASI.

Di tempat yang sama H. Budi Widaya sebagai Dewan Pembina KOWASI, saat diminta tanggapan, menjelaskan bahwa harmonisasi dalam berinteraksi itu sangat perlu, artinya kita memerlukan kebersamaan dan kekompakan untuk menjaga kerukunan satu sama lain. Kita sebagai makhluk sosial tidak terlepas dari interaksi dengan sesama.

“Isilah interaksi itu dengan menghasilkan yang positif.” pesannya.

Budi menambahkan, dalam menjaga hubungan dengan sesama teman seprofesi harus seperti gelombang di lautan yang menghiasi samudera kebersamaan.

Selain itu Musyawarah juga sangat diperlukan untuk mencapai kemufakatan atas perubahan taktik kekinian yang diinginkan dari tujuan besar mencapai Kegotongroyongan dalam merefleksikan langah-langkah KOWASI, ulasnya

Musyawarah Luar Biasa MUSLUB KOWASI yang akan dilaksanakan di Ujunggenteng Kecamatan Ciracap, terdapat beberapa agenda untuk meningkatkan jalinan kekuatan dan kekompakan dalam kebersamaan.

Baca Juga :  Menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 Polres Sukabumi Melaksanakan Donor Darah

Semua kesadaran untuk saling menghargai, saling mengerti di antara sesama anggota agar perkumpulan bisa bertahan lama.

KOWASI akan menghadapi dan akan bisa menyelesaikan bersama semua rintangan karena sebagai organisasi yang matang, melewati rintangan dan membaca kebutuhan di masa datang harus dengan cara musyawarah dan kuat menjaga kemufakatan agar tidak tercerai-berai.

Penanaman sikap-sikap positif setiap individu anggota sangat diharapkan dengan saling menghargai, berjiwa besar (sportif), mau menerima kritikan, saling menghormati, saling memaafkan jika ada salah, serta saling melindungi.

Di dalam rangkaian acara  Muslub mudah-mudahan itu semua akan menghasilkan obor dan obat mujarab dengan cara dan resep terbaik untuk menjaga kebersamaan, kekompakan dan keutuhan bersama sehingga tercipta organisasi yang solid, kompak, damai dan tentram secara bergotong royong

KOWASI di usianya yang menginjak sepuluh tahun (10), terbilang sudah dibilang matang. suka dan duka selalu kita temukan, selalu kita hadapi. Oleh karena itu dengan Musyawarah Luar Biasa (Muslub) KOWASI 2020 akan membuat semua menjadi lebih terang dalam berjalan menuju ke arah dari tujuan organisasi.

Baca Juga :  Mobil Angkutan Umum Lembursitu-Surade Masuk Jurang

Dalam persiapan acara, Sekjen KOWASI Heri Setiawan pun, mengajak semua jajaran,

“mari kita singsingkan lengan baju, untuk bisa mencapai satu kata sepakat dalam hal apapun. Mari kita berpikir realistis, bersikap dewasa menuju satu restorasi perubahan besar dalam Organisasi yang kita cintai,” ujarnya.

Heri juga mengharapkan, dengan hasil Muslub kita tetap terjalin satu kata kekeluargaan, “bersatu kita teguh bercerai jangan sampai,”, seraya mengatakan “mari kita songsong langkah ke depan dengan satu tujuan KOWASI MENUJU PERUBAHAN,” pungkasnya.

Setiap anggota dan Pengurus Kowasi, sifatnya Wajib menghadiri acara Musyawarah Luar Biasa (Muslub) KOWASI, di Ujunggenteng  10-11 Juli 2020 sesuai dengan AD/ART KOWASI yang termaktub.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here