Lawan Corona, Megawati: Kita Buktikan Gotong Royong Bisa Dilakukan Dalam Skala Besar

Jakarta, infokowasi.com – Dalam upaya menghadapi wabah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), kepada seluruh lapisan masyarakat Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri mengajak untuk bersatu dan bergotong royong. Menurut Mega, gotong royong sudah tertanam dalam jiwa bangsa Indonesia.

“Pandemi Covid-19 harus kita hadapi bersama sebagai elemen bangsa harus bersatu mengatasinya, sejatinya kita adalah bangsa dengan jiwa gotong royong,” kata Megawati melalui konser “Bersatu Lawan Corona”, Minggu (17/5/2020).

Konser lawan corona
Foto sumber Sekretariat Kepresidenan

Mega lantas menyinggung pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang ditelah diterapkan di sejumlah daerah. Dia menyebut masyarakat Indonesia juga harus membuktikan gotong royong dalam skala besar.

Baca Juga :  Hari Ini PSBB, Penjagaan Semua Pintu Masuk Daerah Diperketat

“Banyak daerah menerapkan pembatasan sosial berskala besar. Ini saatnya kita buktikan bahwa gotong royong juga bisa dilakukan dalam skala besar,” tegasnya.

Ajakan untuk kuat menghadapi pandemi Corona juga disampaikan Presiden Jokowi. Jokowi yakin Indonesia bisa, termasuk soal urusan saling membantu.

“Kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang tangguh, bangsa yang kuat dan itu sudah kita buktikan dari sekian banyak pengalaman sejarah dan pembuktian sejarah kita,” kata Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi mengajak kepada semua elemen bangsa untuk dapat menunjukan kepada dunia bahwa rakyat Indonesia mampu menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :  Ditemukan Sosok Mayat Diduga Seorang Nelayan Hilang Saat Melaut

“Tunjukan kepada dunia bahwa Kita mampu juga menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kita serta mampu menunjukkan betapa pedulinya kita kepada sesama terutama yang terkena dampak Covid,” ujar Jokowi.

Laporan : Iwa K
Editor : IK

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here