LSM Dampal Jurig Jabar dan Samahi Centre bersama Polsek Kadudampit Bagikan 1000 Masker

Laporan : Heri Setiawan

Infokowasi.com,Sukabumi

Dalam rangka pemberantasan virus Corona dimasa PPKM Darurat Polsek Kadudampit bersama LSM Dampal Jurig Jabar dan Samahi Centre bagikan seribu masker kepada masyarakat pada Jum,at 23/07/21.

Pembagian 1000 masker dilaksanakan di Lahan Parkir Gerbang Pabrik Garmen PT BI Yakjin di Jalan Kadudampit Situ Gunung Kecamatan Kadudampit.

Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung (LSM Dampal Jurig) Jabar & Sahabat Marwan Hamami Iyos Somantri (Samahi) Centre bekerja bekerjsama dan bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia wilayah Sektor Kadudampit yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kadudampit IPTU Agus Suherman, SE. beserta anggota.

Baca Juga :  Anda Penerima Bantuan dari Pemerintah atau tidak? Inilah Cara Mengeceknya

Adapun sasaran pembagian masker diantaranya karyawan pabrik, Pedagang asongan, Sopir Angkot, Ojek Online, pemilik Warung, Pengguna jalan, Masyarakat umum, dan Mustami Mesjid yang akan melaksanakan Sholat Jum’at.

Irvan Azis Sang inisiator sekaligus Ketua LSM Dampal Jurig Jabar Samahi Centre saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa acara tersebut  sudah diprogramkan bertahap dan dilakukan jauh sebelum wabah Covid-19 mengganas.

“puluhan ribu masker gratis sudah dibagikan diberbagai wilayah kota dan kabupaten juga gerakan penyemprotan disinfektan dibeberapa kantor milik pemerintah, swasta, sekolah, Madrasah diniyah, tempat ibadah sarana umum dan lainnya,” ucap Azis.

Baca Juga :  Kades Jampangtengah "Pengalaman Tersendiri Pimpin Pemakaman Sesuai Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19"

“adapun tujuannya dari kegiatan tersebut yaitu membantu pemerintah dalam penanganan wabah virus Corona agar tidak meluas meski dari hal kecil sekalipun,” tandas Azis.

Sementara IPTU Agus Suherman, SE. selaku Kapolsek Kadudampit menyambut baik dan mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak khususnya komunitas LSM Dampal Jurig Jabar Samahi Center yang telah bersinergi serta berkerjasama membantu program pemerintah dimasa pandemi.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan juga sosialisasi tentang prokes 5 M dan PPKM ke para pedagang buruh pabrik dan lainnya, utamanya harus memakai masker dan jaga pola hidup sehat dengan berusaha dan selalu berdoa agar pandemi Covid – 19 cepat berlalu hingga ekonomi Indonesia kembali pulih.

Baca Juga :  Hari Jadi 151, Bupati Sukabumi Beri Beberapa Penghargaan Dan Bantuan Untuk Disabilitas

Drs. H. Marwan Hamami, MM. Bupati Sukabumi dan Drs. H. Iyos Somantri, M.Si. Wakil Bupati  Sukabumi sebagai dewan penasehat dan pengawas LSM Dampal Jurig Jabar Samahi Centre berharap agar langkah kecil dimasa pandemik Covid – 19 ini bisa mengurangi dampak wabah Corona dan harapan ke depan bisa dilakukan oleh komunitas lain.

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here