Mengenal Lebih Dekat dengan Taman Angsa Tenjoayu Cicurug

Taman Angsa Cicurug

Sukabumi-Cicurug, Infokowasi.com –  Dulu Cicurug memang dikenal dengan kota kemacetan lalu lintasnya

Di beberapa titik kemacetan bisa bertambah parah disaat volume kendaraan roda empat ke atas dari pelbagai ukuran beserta roda dua bertemu di waktu yang bersamaan dengan aktifitas para pekerja yang akan bergantian jam kerja maupun disaat pasar semi modern ramai oleh pembeli.

Managemen Transportasi dan tata ruang memang harus terus diperbaiki, karena setiap masala harus dicari solusi terbaiknya.

Solusi di saat ini mulai nampak terpecahkan, yaitu dengan hadirnya jalan Tol BOCIMI. Dan kini Jalan menuju Cicurug tidak lagi terjadi kemacetan yang parah, intensitas Kemacetan sedikit  teratasi, begitupun keadaan di ruas jalan Protokol sebelum jalan alternatif Tenjoayu.

Perlu diketahui bersama Sukabumi mempunyai banyak tempat wisata alam, seperti pantai dan curug. Namun, Kabupaten Sukabumi juga mempunyai wisata buatan seperti terdapat di Cicurug Kabupaten Sukabumi, yaitu, wisata kolam renang Taman Angsa.

Taman Angsa yang dulunya dikenal dengan The Long Swan Park, sangat mudah dijangkau, tata letak keberadanya berada di pinggir jalan raya Sukabumi, atau letaknya tepat berada di Kampung Tenjoayu desa Tenjoayu Kecamatan Cicurug RT 001 RW 02, persis di muka arah jalur masuk  jalan alternatif Tenjaoyu – Parungkuda.

Baca Juga :  Spontanitas Membantu Membawa Jenazah. Ketua Komisi I DPRD Kab.Sukabumi disaat Monitoring ke Puskesmas Purabaya

Taman Angsa Cicurug

Dari tahun ke tahun terutama hari libur, banyak pengunjung dari Sukabumi atau dari luar Sukabumi yang membawa keluarganya untuk berlibur ke Taman Angsa. Dengan harga tiket yang murah mulai dari Rp 15.000,00 untuk anak-anak dan Rp 18.000,00 untuk dewasa, para pengunjung sudah bisa berenang sepuasnya tanpa adanya batasan waktu.

Taman Angsa yang awalnya dimiliki oleh Satu keluarga kini dipercaya dan dikelola oleh Kimsan salah seorang putra Pemilik pertama .

“Ini sebagai petuah orangtua kami dulu yang harus dijaga dan tetap dilesatarikan, walaupun kita tetap mengikuti perkembangan Zaman namun tidak merubah Kultur awal bangunan dan Kondisi  letak yang ada’, ujar Kimsan kepada Infokowasi.com

Baca Juga :  Siapkan Pemuda Ikuti Seleksi Bintara TNI AD, Koramil 1012-12/Tbk Berikan Pembinaan

Tidak hanya kolam renang saja, pengunjung bahkan bisa menikmati panorama alam, apalgi di bagian taman yang bagus dan sejuk untuk cocok untuk mengabadikan kenangan pada momen di tempat ini.

Di Taman Angsa ini juga ada banyak patung-patung yang unik dan mempunyai nilai sejarah.

“Kalau orang datang ke sini biasanya untuk foto-foto, karena di sini banyak patung-patung dan view gunung salak. Apalagi jika pengunjung itu datang dari luar daerah Sukabumi, biasanya mereka hanya untuk foto-foto saja, berbeda dengan pengunjung yang datang dari lokal (Sukabumi), biasanya mereka memang berniat datang ke sini untuk berenang,” tambah  Bapak Kimsan.

Baca Juga :  Desa Cijengkol Intensifkan "Masyarakat Bergerak" Cegah COVID-19

Taman Angsa Cicurug

Sementara itu Pengunjung Taman Angsa Cicurug, sebut saja  Ati dan Nolis  mengaku baru pertama kali datang ke kolam renang Taman Angsa bersama anak mereka masing-masing.

Mereka berpendapat kalau tempat ini sangat unik karena tidak hanya memiliki kolam renang saja, tetapi terdapat patung-patung dan taman untuk berfoto-foto. anak-anakpun merasa bahagia berada di dalam area Taman Angsa ini.

 

(RED)

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here