Bupati Sukabumi, Marwan Hamami Dukung Penuh Penghijauan Kaki Gunung Gede Pangrango

Ribuan bibit pohon gratis untuk penanaman dan penghijauan lokasi wilayah kaki Gunung Gede Pangrango Sukabumi Utara.

Sukabumi, infokowasi.com – Dalam rangka acara bakti sosial , Bupati Sukabumi, H Marwan Hamami melalui LSM Dampal Jurig bersama Forum Komunikasi Perlindungan Pengelolaan Lingkungan Hidup bagikan ribuan bibit pohon gratis untuk penanaman dan penghijauan di beberapa titik wilayah Kaki Gunung Gede Pangrango, Sukabumi Utara, Minggu (21/06/2020).

“Secara simbolis Bupati Sukabumi memberikan kepada masyarakat yang berada di wilayah kaki Gunung Gede Pangrango. Jenis bibit pohon dan buah-buahan yang dibagikan yaitu, sirsak dan Kencana,” kata Irvan Azis, Ketua FKPPLH.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Regy Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi beserta jajaran, GunGun Ketua PK KNPI Kadudampit, Wahyudin Kades Undrus Binangun berikut OKP, ormas, LSM se-Kecamatan Kadudampit.

Baca Juga :  Desa Muara Dua Perbaikan Irigasi Cilengis

Selanjutnya Irvan mengatakan, acara ini terselenggara hasil kerjasama LSM Dampal Jurig, FKPPLH, DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, PK KNPI Kecamatan Kadudampit, Pemerintah Desa Undrus Binangun, OKP, Ormas, Karang Taruna, warga masyarakat dan lainya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian santunan untuk anak yatim-piatu, janda, jompo, serta operasi sterilisasi alur sungai Cinyosog Cisalada sepanjang 2,5 Km. Alur sungai selama ini tidak Begitu normal, sedangkan fungsinya dibutuhkan warga masyarakat untuk mengaliri sawah, kebun, kolam dan sebagainya.

Irvanpun menambahkan adapun Maksud dan tujuan Kegiatan Ini adalah Sebagai Bentuk Sinergitas Kerjasama Antara Knpi Dgn Berbagai elemen Masyarakat Seperti Okp, Ormas ,Lsm ,Karang Taruna ,yang Ada Di wilayah kecamatan Kadudampit Khususnya Sebagai Bentuk Kepedulian Sebagai Sesama Anak Bangsa Untuk Ikut Membangun Negeri Meski Dari Hal Kecil,

Baca Juga :  Realisasi Gasibu TP PKK Kecamatan Jampangtengah
Ditempat yang sama Wahyudin Kades Undrus Binangun yang didampingi GunGun Ketua Pk Knpi Kadudampit mereka Berharap Melalui Kegiatan Ini Akan Menjadi Motivasi Kedepannya Dalam Ikut Mewujudkan Visi Misi Bupati Sukabumi Yang Lebih Baik Serta Terus Berkelanjutan.

Ditempat Terpisah bupati Sukabumi H Marwan Hamami Sangat Mendukung dan Respect Dengan Apa Yg Telah Dilakukan Serta Dapat Diikuti Oleh Yang Lain Untuk melakukan hal sama dengan Jargonnya Kubuktos Sanes Kuwaos Najan Saeutik Tapi MAHI Kanggo Sukabumi Ngahiji ulasnya

Irvan azis Ketua Lsm Dampal Jurig Jabar yang Juga Ketua Forum Komunikasi Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (Fkpplh) Kabupaten Sukabumi mengucapkan ,Sangat Berterima kasih Degan Apa Yg Dilaksanakn Oleh Rekan Rekan Knpi Sebagai Banyak Orang Yang Peduli Terhadap Penyelamatan Lingkungan Hidup & Konservasi Maka Cita Cita Menjadikan Sukabumi Hijau Lestari Akan Terwujud Seiring Berjalannya Waktu Dan Berharap Sinergitas dan Kerjasama Ini Terus Berjalan Dalam Segala Bidang pungkasnya.

Baca Juga :  Karang Taruna Pejuang Kancil Bagikan Masker Kepada Warga Desa Cijulang

Laporan : Heri setiawan

Editor : Martin

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here