Menteri KKP Edy Prabowo Singgah Sarapan dan Ngopi di Pasar Central UKM Jampangkulon

Menteri KKP Edy Prabowo - infokowasi
Menteri KKP Edy Prabowo - infokowasi

Sukabumi-Jampang Kulon Infokowasi.com – Baru-baru ini, Warga Jampang Kulon di Kagetkan Kedatangan Menteri KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan), saat singgah di Warung Pasar Central UMKM.

Kemarin (18/06/2020) telah diresmikan Pasar Central UMKM oleh Bapak Iyos Somantri selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edy Prabowo saat itu singgah di Kios Pasar Central UMKM komplek Alun-alun Jampangkulon Jumat (19/06/2020), Pukul 9:00 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan, pada saat itu diskusi dengan warga yang difasilitasi Camat Jampangkulon Drs. Yayan Mulya Suryana yang saat itu menyambangi, terus lalu mendampingi sambil ngobrol di warung kopi disaat Menteri KKP RI, mampir sarapan paginya beserta rombongan yang didampingi beserta jajaran para Kasi, Pemerintahan, Sarpras, Trantib, Sosbud, serta Kapolsek Jampangkulon dan warga Pasar Central UKM.

Baca Juga :  Satgas Yonif Raider 300/Bjw Bina Silahturahmi dengan Warga Perbatasan Papua
Menteri KKP Edy Prabowo didampingi Camat Jampangkulon Drs. Yayan Mulya Suryana saat makan bawan - infokowasi
Menteri KKP Edy Prabowo didampingi Camat Jampangkulon Drs. Yayan Mulya Suryana saat makan bawan – infokowasi
Menteri Kelautan dan Perikanan RI bersama rombongan singgah dan ngopi-ngopi bareng saat mampir di warung tersebut sekitar jam 9:00 WIB.

Sambil sarapan di Pasar Central UKM, Alun-alun kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi dilanjutkan dengan diskusi kebutuhan kaitan usulan sentra perikanan di Jampangkulon. Menteri merespon segera mengkoordinasikan dengan Dinas Perikanan dan Kelautan untuk diusulkan dengan kementerian.

Usai sarapan dan ngopi, Menteri melanjutkan perjalanannya beserta rombongan menuju ke Cianjur Selatan yang melewati jalur Tegalbuleud.

“Rencana kedepannya akan mengusulkan kebutuhannya dan ketersedian lahannya. Bahkan jawabannya siap berupaya memenuhi pesan Pak. Menteri”, tutur Camat Jampangkulon Kepada Wartawan.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Alam Camp Bravo Cidahu Perlu Akses Jalan

Selanjutnya dalam obrolannya warga pasar Saepuloh (65), terkait pengembangan pasar central UKM, yang baru saja diresmikan oleh Sekda Kabupaten Sukabumi, meminta dukungan dalam perkembangan dan pemasaran pusat oleh-oleh khas Pajampangan kepada pak Menteri KKP diantaranya hasil karya usaha kecil dan menengah seperti budidaya, ikan tawar dan ikan laut di Jampangkulon.

Selain itu menurut pemilik warung kopi, Yayah dan Sarifah, Saat di wawancarai wartawan. Sarifah (32) warga Kp. Cinagen RT 02/01 Desa Ciparay Kecamatan Jampangkulon. “Tidak menyangka dan bangga, saat di kunjungi warungnya oleh para tamu seorang Menteri beserta rombongan dan alhamdulillah sangat bersyukur sekali dan terimakasih kepada Pak Menteri beserta rombongannya,  semoga para pejabat yang lain,  jika berkunjung ke Sukabumi  dapat singgah dulu seperti pak Menteri kelautan dan perikanan”.

Baca Juga :  H.Hendar Darsono serap Aspirasi di Cicantayan

“Saat memesan makanan dan kopi, wuduk, Sale pisang dan kelontongan, di lokasi kios pusat oleh-oleh yang sudah dikunjungi bapak Menteri kelautan dan perikanan, warga dan pedagang pun meminta selfy dengan Menteri KKP”, jelasnya.

(Reporter Pajampangan My@Kuncir)

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here