Momen Hari Sumpah Pemuda, Bupati Beri Kadeudeuh Atlet Berprestasi

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami memberikan “Kadeudeuh” kepada para atlet dan pelatih asal Kabupaten Sukabumi yang berjuang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Kamis (28/10/2021). Pemberian uang kadeudeuh tersebut dilakukan di Pendopo Sukabumi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum menerima kadeudeuh dari H. Marwan, para atlet, pelatih, dan wasit diarak keliling menggunakan mobil offroad dari Sekretariat KONI Kabupaten Sukabumi menuju Pendopo.

Berdasarkan data yang dihimpun, sejumlah atlet asal Kabupaten Sukabumi menyumbangkan medali untuk Jawa Barat seperti cabang dayung menyumbangkan emas, sepakbola, altetik, dan panahan menyumbangkan perak, serta tinju dan layar menyumbangkan perunggu. Bahkan dari eksibisi surfing pun menyumbangkan perunggu.

Baca Juga :  Kebersamaan Warga Bojong Duren Bersihkan TPU

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beryukur para atlet asal daerahnya berhasil membawa medali untuk Jabar. Baik itu emas, perak, maupun perunggu. Hal itu membuktikan pembinaan atlet telah berjalan dengan baik.

“Indikator pembinaan yang berhasil, ialah para atletnya bisa memperlihatkan kemampuan dan capaian,” ujarnya.

Di momen Hari Sumpah Pemuda ini, para atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sukabumi dan Jabar, harus terus dibina. Sehingga ke depan bisa berkiprah ke tingkat internasional.

“Nanti tidak hanya di PON, harus bisa ke Asian Games hingga Sea Games atau event internasional lainnya,” ucapnya.

Baca Juga :  Relawan SEMARYOS Giat Bersihkan Sampah Bersama Warga Bojong Duren

Oleh karena itu, H. Marwan berpesan kepada para atlet untuk terus berprestasi dan memberikan dedikasi terbaik.

“Semoga ke depan bisa mengharumkan Kabupaten Sukabumi, Jabar, dan Indonesia,” ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi sendiri, terus mendorong pemenuhan fasilitas olahraga agar setiap Kecamatan memiliki sarana olahraga yang representatif.

“Setiap Kecamatan harus memiliki sarana olahraga yang representatif,” terangnya.

Ketua KONI Kabupaten Sukabumi Sirodjudin mengatakan, para atlet telah berjuang selama sebulan di PON XX Papua. Dalam perjuangan tersebut, bisa menghantarkan Jawa Barat juara umum.

Baca Juga :  Pandemi Covid - 19, Program Kegiatan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi Kena Refocusing Anggaran

“Alhamdulillah, hasil perjuangan para atlet dapat menghantarkan Jabar juara umum. Alhamdulillah, mereka selamat dan sehat serta bisa berkumpul di sini,” bebernya.

Dirinya berterima kasih kepada Pemda dan semua yang terlibat untuk suksesi para atlet. Hal itu menjadi motivasi para atlet untuk lebih berprestasi lagi.

“Kita berangkat dari Pendopo dan pulang ke Pendopo. Terus berjuang untuk mengharumkan Sukabumi, Jabar, dan Indonesia,” pungkasnya.

Kominfosan Kabsi/Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here