Monitoring Vaksinasi, Wabup ” Target 50 Persen Tercapai, Herd Immunity Terwujud”

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri monitoring percepatan vaksinasi Covid – 19 di wilayah Kecamatan Parungkuda dan Kecamatan Ciambar, Sabtu (18/9/2021).

Percepatan vaksinasi ini dilakukan sesuai dengan arahan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, untuk membentuk herd immunity tinggi dan percepatan pemulihan di Kabupaten Sukabumi.Herd immunity sendiri adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular dalam hal ini Covid – 19 sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

Baca Juga :  Cicurug Kembali Berduka, Luapan Sungai Kembali Rendam Rumah Warga

Monitoring pelaksanaan vaksinasi diwilayah parungkuda bertempat di SMK Al-Qudsiah sementara untuk wilayah Ciambar dilaksanakan di SLB PGRI Ciambar.

Wabup mengatakan bahwa pemerintah daerah mempunyai target minimal 50% masyarakat sudah di vaksin di bulan september sekarang. Selain untuk memeberikan imun tubuh kepada masyarakat pemkab Sukabumi juga bertujuan menurunkan level PPKM menjadi level satu bahkan ke level normal.

“karena kita sudah menetapkan target, akan kita ingatkan kepada semua Camat dan Kepala Desa untuk melakukan mobilisasi, ini untuk percepatan penanganan, mudah mudahan target vaksinasi 50
Persen segera mencapai,” jelasnya.

Baca Juga :  Mengenal Sosok Juara MTQ Tingkat Kabupaten Sukabumi dari Jampangtengah

Data yang ada menunjukan vaksinasi pemkab Sukabumi berada di posisi 20% lebih.

“insya Allah dengan kekompakan dan kebersamaan serta didukung antusiasme masyarakat program vaksinasi akan sukses, sehingga seluruh vaksin yang tersedia di pemerintah bisa digunakan, dan kondisi kehidupan kita segera pulih seperti biasa,” pungkasnya.

Diskominfosan Kabsi /Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here