Novak Djokovic Petenis Peringkat Pertama Dunia, Positif Terinfeksi Virus Corona

Novak Djokovic Petenis Peringkat Pertama Dunia, Positif Terinfeksi Virus Corona

Infokowasi.com – Petenis berpenghasilan terbesar dunia, peringkat nomor satu dunia dan presiden Dewan Pemain ATP, Novak Djokovic dan istrinya Jelena positif terinfeksi virus corona, Sementara putra mereka, Stefan (5) dan putrinya Tara (2) belum tertular virus tersebut, Selasa (23/6/2020).

Novak Djokovic yang berkebangsaan Serbia, postif terinfeksi setelah berkompetisi di kejuaraan Adria Tour selama dua pekan berlangsung yang berlangsung di Beograd, Serbia, dan Zadar, Kroasia.

“Tur dirancang untuk membantu dan menaikkan petenis dari Eropa Tenggara mendapatkan akses ke beberapa turnamen yang kompetitif, sementara beberapa tur lain ditunda karena Covid-19,” ucap Djokovic.

Novak Djokovic Petenis Peringkat Pertama Dunia, Positif Terinfeksi Virus Corona

Faktor lain yang membuat juara Grand Slam 17 kali itu sepakat dengan digelarnya Adria Tour karena kurva virus corona yang menurun di kedua wilayah tersebut, sehingga kriteria menggelar turnamen terpenuhi.

Baca Juga :  Arsenal vs Liverpool 2 - 1

Selain itu, dana yang terkumpul dari ajang tersebut akan diberikan kepada yang membutuhkan, dan hal tersebut mengugah batin Djokovic untuk terlibat di dalamnya.

“Sayangnya, virus ini masih ada, dan itu kenyataan baru bahwa kita masih belajar mengatasinya dan hidup dengan itu. Saya berharap, segala sesuatunya akan berkurang, sehingga kita semua bisa melanjutkan kehidupan seperti semula,” tutur Djokovic.

Novak Djokovic Petenis Peringkat Pertama Dunia, Positif Terinfeksi Virus Corona

Beberapa pemain mengkritik keputusan Djokovic untuk menyelenggarakan Tur Adria tanpa tindakan apa pun, dengan alasan bahwa hal itu tidak hanya membahayakan kesehatan masyarakat, tetapi juga mengirimkan pesan yang salah ke dunia yang lebih luas. “Rupanya ada pandemi,” Andy Roddick, mantan No. 1 dari Amerika Serikat, menulis di Twitter.

Baca Juga :  "MESSI" PUTRI DARI KABUPATEN SUKABUMI

“Saya sangat menyesal turnamen kami telah menyebabkan kerusakan,” kata Djokovic di media sosial.

Selain Djokovic, ada tiga pemain top lain peserta Adria Tour yang positif terjangkit virus corona Covid-19. Mereka adalah Grigor Dimitrov, Borna Coric dan Viktor Troicki. Nama terakhir bahkan istrinya dan dua pelatihnya ikut tertular.

Turnamen tenis Adria Tour ini sebenarnya sudah mengundang kritik pedas karena boleh dihadiri penonton. Para pemain, penonton dan petugas pertandingan sama sekali tak ada yang mengenakan masker, yang lebih parah, tak ada pembatasan jarak sosial di tribun penonton saat Adria Tour digelar. Para pemain juga bebas berbaur satu sama lain dan berfoto bareng. Selain itu, tak ada tes Covid-19 yang dilakukan kepada para peserta sebelum ajang dimulai.

Baca Juga :  Open Turnamen Bola Voli Desa Cisitu "Domba Cup"

“Kami salah, dan itu terlalu cepat. Saya tidak bisa cukup mengungkapkan betapa saya menyesal atas hal ini dan setiap kasus infeksi,” ungkap Djokovic.

Laporan : Dadan Haekal
Editor : Wandi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here