Obrolan Malam Bersama Dokter Mega Tentang COVID-19

Klinik Mitra Tamzil
Klinik Mitra Tamzil
Sukabumi, infokowasi.com – Penyakit COVID-19 menurut data terakhir yang dipublikasikan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia jumlah kasus positif COVID -19 pada jumat (27/3/2020) bertambah signifikan jadi 1.046 orang.

Dalam upaya menangani wabah virus Corona yang semakin meluas, seorang dokter yang berpraktek di Klinik Mitra Tamzil Kecamatan Cidahu, Desa Pondokaso, Kabupaten Sukabumi yang bernama, dr. Mega Tamzil, menganjurkan masyarakat untuk menerapkan Physical Distancing yang diterjemahkan secara bebas dengan bahasa Indonesia mengandung arti jaga jarak atau jaga jarak aman, minimal 2 meter antar satu orang dengan satu orang yang lain, dan ini harus dijalankan secara disiplin oleh semua pihak.

Baca Juga :  Petugas Kepolisian Lakukan Operasi Bina Kusuma Lodaya di Wilayah Hukum Polsek Jampangtengah
dr Mega Tamzil
dr Mega Tamzil

Menurut penuturan Dokter Mega, yang dikenal dengan virus Corona adalah virus yang mematikan untuk manusia. Semua orang di dunia bukan cuma di Indonesia atau di Sukabumi khususnya, kita sedang berperang melawan musuh yang wujudnya tidak bisa dilihat dengan mata tanpa alat bantu, jadi kita tidak akan tahu virus ini sudah menempel di siapa dan di benda apa. Jangan sampai ketika kita sedang berada di luar rumah atau sedang berjalan kaki, ternyata Virus sudah menempel dan mencari tubuh mana yang bisa dijangkiti bisa orang tua, bisa anak kita, saudara atau pasangan atau teman kita.

Baca Juga :  Kantor Dinas TAPANG Lakukan Penyemprotan Disinfektan COVID-19

Jadi lakukanlah pencegahan selagi bisa dengan cara Physical Distancing, tinggal di rumah, hanya ke luar rumah dalam hal yang mendesak, (stay at home), mengdisinfektan lingkungan rumah, menjaga kebersihan tubuh dengan mandi atau cuci tangan dengan sabun antiseptik dengan cara yang benar serta cakupan nutrisi yang cukup bagi tubuh kita. Sebenarnya mudah, dengan menerapkan kombinasi antara Disiplin Menjaga Jarak, Pola Hidup Bersih dan Sehat, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Serta membiasakan diri untuk tidak panik, akan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Bupati Purwakarta Cek Protokol Kesehatan Ponpes Hadapi New Normal
Kami selaku petugas kesehatan akan semaksimal mungkin untuk tetap melayani masyarakat yg membutuhkan bantuan.

Untuk keluhan ringan sebisa mungkin tidak dipaksakan untuk datang ke instalasi rumah sakit ataupun klinik. Hal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. . Bantuin Indonesia, bantu dunia untuk segera pulih dari virus ini. Bersama, kita bisa kalahkan virus Covid- 19.

Itulah obrolan infokowasi.com pada malam ini dengan dr. Mega Tamzil, sambil menikmati secangkir teh.

Laporan: Dadan Haekal
Editor: Yossy

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here